Pecahkan Masalah Sat Binmas Polres Sorong Bersama IOM Laksanakan Pertemuan

Tribratanews.polri.go.id–Polda Papua Barat, Akhir-akhir ini masyarakat kota sorong resah atas kondisi kota saat ini, yang sudah dianggap tidak aman dan tidak kondusif lagi. Dimana – mana ada bentuk tindak kejahatan yang terjadi karena pengaruh Miras dan juga pengaruh Narkoba. Aktifitas masyarakatpun terganggu terutama dalam melakukan tugas di malam hari. Bertolak dari segala bentuk kejahatan yang terjadi, IOM ( International Organization for Migration ) bekerja sama dengan Polres Sorong Kota, melakukan pertemuan reguler pilar tingkat kota sorong. Tujuan dalam pertemuan reguler tidak lain membahas segalah bentuk tindak kejahatan yang terjadi di kota sorong serta mencari solusi dalam mengurangi tindak kejahatan yang terjadi.

Hadir dalam pertemuan reguler pilar kota sorong semua kepala suku yang ada di kota sorong, forum umat beragama dan polres sorong kota yang dalam hal ini dilakukan oleh Sat Binmas polres sorong kota.

Kasat Binmas POlres Sorong Kota IPTU Dr. JHON SAMALLO. M.A.,D.Th mengatakan tujuan dasar dari pertemuan reguler pilar tingkat kota sorong ini yakni membahas serta mencari solusi dari segala bentuk pelanggaran kejahatan yang terjadi khususnya di kota sorong, dikatakan pula banyak bentuk kejahatan yang terjadi di kota sorong yang dilakukan akibat pengaruh Miras serta pengaruh Narkoba hal seperti ini sangat meresahkan masyarakat dengan demikian melalui forum pertemuan ini kita sama-sama mencari solusi penyelesaian.

Pertemuan seperti ini sudah di laksanakan untuk kali kedua di kota sorong, Segala bentuk solusi pada pertemuan kali pertama sudah kami masukan, namun sampai saat pertemuan yang sementara di laksanakan sama sekali tidak ada realisasanya. Sat Binmas pada kesempatan ini mengharapkan perhatian dan keseriusan Pemerintah dalam melihat permasalahan bentuk kejahatan yang terjadi di kota sorong dan ditambahkan pula bahwa bukan saja Polisi yang harus bertanggung jawab atas terciptanya kondisi suatu kota, namun sebagai masyarakat juga dituntut peran serta dalam menjaga serta menciptakan keadaan yang aman, yang berawal dari lingkungan keluarga, sampai lingkungan masyarakat.

“Sorong merupakan kota bersama dan tentunya kita semua menginginkan kebersamaan sesama umat manusia yang terdiri dari berbagai suku dan agama hidup berdampingan secara Damai. itulah yang sangat kita harapkan dalam pertemuan Reguler pilar kota sorong” tambah Kasat Binmas Polres Sorong Kota.

Penulis : Putu Wredhi
Editor : Umi Fadilah
Publish : Putu Wredhi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password