Sambang Pemukiman Bhabinkamtibmas Polsek Songgom Brebes Ingatkan Warganya Berhati-hati

Tribratanews.polri.go.id, Brebes, – Anggota Kepolisian Sektor Songgom Resor Brebes Polda jawa Tengah melaksanakan patroli Sambang ke desa binaanya dalam upaya menjaga kamtibmas agar aman kondusif, serta terjadlinya komunikasi yang baik antara bhabinkamtibmas dengan masyarakat, Rabu (19/04/2017).

Dalam kegiatan ini Bhabinkamtibmas Desa Songgom dukuh Bajangan kidul, Bripka Henri Susanto melaksanakan sambang ke dukuh bajangan desa Songgom guna memberikan pesan-pesan kamtibmasnya guna menghindari pelaku kejahatan.

Bripka Henri Susanto berkesempatan menyampaikan himbauan kamtibmas diantaranya agar waspada terhadap tindak kriminalitas pencurian dengan kekerasan dan pencurian dengan pemberatan agar nantinya meraka tidak menjadi korban.”Selalu Waspada kunci rumah saat di tinggalkan dan jangan lupa selalu mengcek ventilasi,”Tutur Bripka Henri.

Kegiatan ini selain untuk patroli dialogis juga untuk mengetahui masukkan dari masyarakat khususnya perangkat desa terkait situasi Kamtibmas. Disaat ada yang membutuhkan pertolongan, segera bantu semampu kita, karena sebagai mahluk sosial kita tidak mungkin bisa hidup sendiri dan suatu saat pasti membutuhkan orang lain.

Kapolres Brebes AKBP Luthfie Sulistiawan melalui Kapolsek Songgom AKP I Wayan saat ditemui dikantornya mengatakan, Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan anggota Polri dalam menghadapi segala permasalahan di masyarakat. “Sekecil apapun potensi yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas harus mereka ketahui,” Ujar Wayan .

Penulis : Nurcholis

Editor : Umi Fadilah

Publish : Nur S

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password