Gandeng STIE Taman Siswa, Polres Banjarnegara Tangkal Masuknya Paham Radikal Di Kalangan Pelajar

Tribratanews.polri.go.id – Polres Banjarnegara menggandeng STIE Taman Siswa Banjarnegara dalam penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dalam rangka menangkal paham radikal pro kekerasan intoleran, penyalahgunaan narkoba, kenakalan remaja serta penyebaran berita bohong (hoax) yang dilakukan di Aula STIE Taman Siswa Banjarnegara, Rabu (19/4/2017).

WhatsApp Image 2017-04-19 at 19.44.56 (2)

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Banjarnegara, para Kasat Polres Banjarnegara, Ketua STIE Taman Siswa Banjarnegara bersama staff, dosen, pengajar dan mahasiswa serta perwakilan dari Dindikpora Banjarnegara, perwakilan camat hingga para tamu undangan.

H. Lustono, S.Pd, M.Pd, MM., Ketua STIE Taman Siswa Banjarnegara mengucapkan terima kasihnya kepada Kapolres Banjarnegara dan tamu undangan yang telah hadir dalam kegiatan tersebut.

Ia kemudian menyampaikan bahwa STIE merupakan perguruan tinggi pertama di Banjarnegara yang telah berdiri sejak tahun 2003 dan memiliki S1 Manajemen dan S1 Akuntansi sebagai program studinya.

“Dengan adanya kerjasama ini, harapan kami kita semua dapat memiliki upaya dalam menangkal segala bentuk paham radikal pro kekerasan intoleran, penyalahgunaan narkoba, kenakalan remaja dan penyebaran berita bohong (hoax).”, ucap Lustono.

Selanjutnya, Kapolres Banjarnegara, AKBP Saiful Anwar, S.Sos, SIK, MH menyampaikan pentingnya pembinaan mahasiswa dalam rangka mencegah masuknya paham radikal dan narkoba yang berdampak luas.

“Kami hadir disini dalam rangka mewujudkan perhatian Polri kepada generasi muda khususnya mahasiswa agar tidak menyia-nyiakan waktu dalam menuntut ilmu. Karena masa depan kalian ditentukan mulai hari ini. Maka jangan sampai terganggu dengan adanya pengaruh negatif terorisme, narkoba dan berita hoax.”, ucap Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres Banjarnegara menyampaikan bahwa sebagai aset orang tua dan aset negara jangan sampai terjebak dan terpengaruh paham tersebut.

“Jadilah pribadi yang memiliki karakter yang kuat dan tidak mudah terpengaruh dengan paham radikal. Jangan takut dalam mewujudkan cita-cita selama mau berdoa dan berusaha. Jangan takut gagal, jadikan kegagalan sebagai pengalaman. Yakinlah bahwa hasil tidak akan pernah dibohongi oleh proses.”, ajak Kapolres.

WhatsApp Image 2017-04-19 at 19.44.56 (1)

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan nota kesepahaman oleh Polres Banjarnegara dan STIE Taman Siswa Banjarnegara serta pemberian cinderamata oleh kedua belah pihak.

Kapolres Banjarnegara berharap dengan kegiatan ini dapat mencegah dan menangkal masuknya paham radikal maupun penyalahgunaan narkoba pada kalangan pelajar.

Penulis : Asri
Editor : Umi Fadilah
Publish : Asri

Admin Polri54029 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password