HUT SATPAM DI PELALAWAN : Puluhan Satpam Atraksi Di Depan Kapolres Pelalawan

img_4839

Polres Pelalawan – Jum’at (30/12/16) sekira pukul 08.30 wib bertempat di Lapangan Apel Mapolres Pelalawan telah dilaksanakan UPACARA HUT SATPAM YANG KE 36 TAHUN 2016 dengan tema “Kita Tingkatkan Kompetensi Profesi Satpam Indonesia Melalui Pelatihan Dalam Rangka Pelaksanaan Tugas Profesional Modern dan terpercaya ( Promoter ) Guna menciptakan Stabilitas Keamanan dan ketertiban dilingkungan kerja”.

Dalam Upacara tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kapolres Pelalawan AKBP, Ari Wibowo. Sik, Perwira Upacara Joko Wahyudi (Satpam) dan Komandan Upacara adalah Masrul (Satpam) serta Peserta Upacara yang terdiri dari Pleton Personil Polres Pelalawan, Pleton Satpol PP, Pleton Satpam dan Pleton Senkom.

Turut hadir dalam upacara tersebut Wakil Bupati Pelalawan Drs. H. Zardewan, MM, Wakil Ketua I DPRD Kab. Pelalawan Suprianto, Wakapolres Pelalawan Kompol Bayu Wicaksono, SH, Sik, M.Si, Para Kabag, Para kasat, Para Kapolsek jajaran Polres Pelalawan, Danramil Langgam, Para Perwira Polres Pelalawan dan Pimpinan Perusahaan.

Kemudian dilanjutkan dengan lomba keterampilan Satpam yang di ikuti oleh 3 Finalis masing masing dari Satpam PT. Pertamina, Satpam PT. Musim Mas dan Satpam PT. SEN / SRP Pangkalan Kerinci. Adapun peragaan yang ditampilkan adalah sbb :

1. Keterampilan Baris Berbaris / PBB
2. Keterampilan Senam Borgol.
3. Keterampilan Bela Diri.

pemenang perlobaan tersebut adalah,
1. Juara I Satpam PT. Pertamina.
2. Juara II Satpam PT. Musim Mas.
3. Juara III Satpam PT. SEN / SRP.

img_4923

Kapolres Pelalawan AKBP. Ari Wibowo. Sik melalui Kasat Binmas Polres Pelalawan Akp Adrianto, Sik menjelaskan kepada Kontributor tribratanews.polri.go.id “Sebelumnya pihaknya juga telah melakukan supervisi ke Perusahaan-perusahaan, khususnya di Pelalawan. Selain itu, pihaknya juga telah melakukan pemeriksaan kelengkapan dari anggota satpam dan mengingatkannya. Dalam kesempatan tersebut, pihak kepolisian juga melakukan penilaian dalam kedisiplinan, dan kualifikasi pengguna satpam, sejauh mana untuk kelengkapan yang digunakan oleh perusahaan.

Ditambahkan Adrianto “Dalam HUT satpam yang ke-36 ini, satpam harus punya tanggung jawab keamanan di Wilayah tempat kerja, karena satpam adalah kepanjangan dari tugas-tugas kepolisian yang mana dalam bertugas harus mengedepankan kedisiplinan, karena disiplin merupakan tolak ukur keberhasilan dalam bertugas,” pungkasnya. (tribratanews.polri.go.id / madi)

Admin Polri54660 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password