Perampasan di Kediri : 4 Pelaku Berhasil Ditangkap

Tribratanews.polri.go.id – Polres Kediri. Gara-gara kecanduan mengkonsumsi minum-minuman keras, empat pemuda asal Kabupaten Kediri melakukan aksi melawan hukum yaitu melakukan tindak pidana Pencurian dengan kekerasan.

Keempat pelaku tersebut berinisial HR (23), YS (23), KD (19) Warga Desa Bedali Kecamatan Ngancar Kabupaten Kediri dan AS (23) warga Desa Tempurejo Kecamatan Wates.

Kapolres Kediri AKBP Sumaryono SH SIK MH mengungkapkan penangkapan pelaku ini bermula dari tindak lanjut laporan dari korban warga Kedawung Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar.

“Empat pelaku diamankan Sat Reskrim Polres Kediri setelah ditemukannya cukup Bukti”. tutur Kapolres Kediri, Selasa (18/4).

lebih lanjut Kapolres Kediri menerangkan Modus dari pada keempat pelaku perampasan ini menghampiri korban dalam kondisi mabuk minuman keras. Selanjutnya memukuli korbannya dan merampas harta benda korban.

“Sebelum melakukan aksinya keempat pelaku minum minuman keras terlebih dahulu setelah ditentukan korbannya mereka mendatangi dan langsung memukul serta merampas barang barang berharga korban”.

Dari keempat pelaku, petugas awalnya menangkap HR dan YS. Kedua pelaku itu ditangkap saat bekerja di kandang Ayam di Wilayah Kabupaten Kediri sedangkan KD dan AS diamankan di wilayah Blitar.

Menurut pengakuan dari salah satu pelaku uang hasil dari melakukan perampasan itu digunakan untuk mabuk mabukan.

Masih kata Kapolres Kediri, pengakuan dari salah satu pelaku uang hasil dari melakukan perampasan digunakan untuk mabuk mabukan. keempat pelaku ini melakukan aksinya di beberapa TKP di wilayah Kabupaten Kediri dari keempat pelaku Petugas menyita tiga buah smartphone dan satu unit sepeda motor nopol AG 3134 GZ.

Keempat Pelaku dijerat dengan pasal 365 KUH Pidana tentang tindak pidana Pencurian dengan kekerasan.

Penulis : Hendra / PID Polres Kediri

Publish : Umi Fadilah

Publish : Hendra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password