Polisi Bantu Nenek Renta Ikut Hak Pilih Suara

Tribratanews.polri.go.id-Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

Rabu, 19 april 2017. Briptu Bambang selaku petugas pengamanan Tempat Pemungutan Suara di wilayah muara angke melaksanakan tugas dan fungsinya semaksimal mungkin dalam memberikan pengaman dan pelayanan terhadap masyarakat.

Saat kedua Polisi tersebut melakukan pengamanan pemungutan suara di TPS 67 Muara Angke Penjaringan Jakarta Utara melihat ada salah seorang warga yang sudah renta saat akan naik tangga menuju TPS 67, karena gigih ingin mengaspirasikan dan mendukung calon pemimpin Jakarta yang diharapkan. tersebut.

Tanpa canggung Briptu Bambang membantu memapah salah satu warga muara angke yang sudah renta tersebut untuk menuju ke tempat pemungutan suara dan di serahkan ke pihak TPS karena menurut ketua KPPS bahwa warga atau masyrakat yang mempunyai daftar pemilih tetap ( DPT ) wajib untuk mendapatkan pelayanan untuk memilih pada saat pelaksanan pemungutan suara.

Setelah melakukan pelaksanan pemilihan surat suara, kedua anggota Polisi tersebut segera kembali memapah salah satu warga mura angke tersebut untuk di antarkan pulang ke rumahnya dan di bantu oleh warga sekitar yang telah melaksanakan pemilihan atau pencoblosan di TPS tersebut.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Roberthus Yohanes De Deo memberikan apresiasi tindakan terpuji yang dilakukan oleh anggotanya.

“Sudah menjadi kewajiban kami sebagai Polisi Pelindung Pengayom dan pelayan masyarakat untuk memberikan yang terbaik kepada warga masyarakat yang membutuhkan kehadiran Polri, seperti yang dilakukan oleh Briptu Bambang merupakan sikap terpuji yang harus ditiru oleh anggota lain menolong masyarakat tanpa adanya pamrih,” terang AKBP Roberthus.

Penulis : humas

Editor : umi

Potografer : humas

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password