Tekan Kriminalitas Gandeng Civitas Akademika

Tribratanews.polri.go.id  ;Poldajatim Kepolisian Sektor Sumbersari bekerjasama dengan civitas akademika universitas  menggelar dialog untuk mengantisipasi dan menekan angka terjadinya kriminalitas.

Dialog yang dikemas dalam Ngobrol Bareng Civitas Akademika Universitas Bersama Polsek Sumbersari itu digelar di Gedung Rektorat Universitas Jember, Rabo (18/04/2017) sore.

“Wilayah hukum Polsek Sumbersari memiliki karakteristik yang berbeda dengan wilayah lain,” ujar Kompol Andi Febrianto Ali, SE, Kapolsek Sumbersari.

Ia menjelaskan, di wilayah hukum Polsek Sumbersari terdapat lima perguruan tinggi negeri dan swasta. Mahasiswanya datang dari berbagai daerah dan beragam karakter sosial budaya.

Ditambah banyaknya rumah rumah kos, yang menambah semakin kompleksnya permasalahan. Seperti tindak kriminal, penyalahgunaan narkoba, kenakalan remaja, seks bebas, dan masalah sosialnya.

“Berbagai kasus kriminalitas, pelanggaran ketertiban umum, serta norma sosial, yang terjadi di wilayah hukum kami sering melibatkan mahasiswa. Sebagai pelaku maupun korban,” ujar Kapolsek.

Untuk itu Kegiatan ini juga dimaksudkan agar civitas akademika turut berperan aktif melakukan upaya pencegahan.

“Saya berharap adanya informasi, masukan, serta solusi bagi Polsek Sumbersari guna meningkatkan Kinerja Polri, khususnya Polsek Sumbersari,” lanjutnya.

Penulis    :Dedy

Editor      :Umi Fadhilah

Publish    :M.Sholeh

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password