Meminimalisir Pelanggaran, Kakor Polwan Polda Lampung berikan Arahan kepada Polwan Polres Jajaran

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung, Untuk meminimalisir segala bentuk pelanggaran oleh personil polwan jajaran Polda Lampung, tim mapping potensi dan perilaku Polwan Polda Lampung, berikan arahan kepada Polwan Polres jajaran Polda Lampung.

Kegiatan yang dilaksanakan di tiga Polres yaitu di Polres Lampung Utara dengan peserta dari Polwan Polres Lampung Utara, Polres Way Kanan dan Polres Lampung Barat dengan ketua tim AKBP Susi Agustina Siregar, di Polres Metro dengan ketua Tim AKBP Ninik, dan Polres Tanggamus dengan ketua Tim AKBP Yuliantini. Rabu (18/4/2017)

Kegiatan dilaksanakan di samping untuk meminimalisir segala bentuk pelanggaran oleh personil polwan jajaran Polda Lampung dan juga merupakan ajang silaturahmi dengan adik polwan untuk meningkatkan ikatan hubungan kekeluargaan sebagai kakak dan adik.

“Senior datang karena kasih sayang dan kebersamaan sebagai polwan polda lampung, mengajak polwan terbuka terhadap masalah yang dihadapi dan bersama sama bekerjasama  untuk menguatkan diri dan meningkatkan profesionalitas”  kata AKBP Dra. Efrianis.

Ketua Tim juga menyampaikan pesan Kakor Polwan Polda Lampung yang sekaligus Kabid Humas, Kombes Pol Dra. Sulistyaningsih.Pertama : Menjaga sikap perilaku tutur kata, tingkah laku  serta pikiran untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah, Taati aturan kedinasan dan norma kehidupan, jangan dilanggar sedikitpun. Kedua : Menjaga hubungan dengan atasan, senior, yunior, sesama polwan, serta bhayangkari, polki  dengan taat asas kesopanan, etika, lakukan penghormatan dengan tegas angkat tangan saat bertemu deng atasan atau senior tanpa pandang bulu, sapa dengan sapaan tegas tidak kemayu. Ketiga : Penampilan mulai baju dinas, rambut, sepatu dan semuanya harus sesuai aturan,  juga penampilan sehati hati di luar dinas. Keempat : Lakukan komunikasi dengan senior jangan takut atau malu. Kelima : Tingkatkan kualitas diri dan bersaing sehat untuk prestasi dan kinerja masing masing serta tingkatkan kualitas kehidupan pribadi. Keenam: Hindari prilaku yang tidak terpuji dan tercela, tampilkan sosial Polwan yang humanis dan protagonist (keberpihakan terhadap masyarakat terhadap segi  pelayanan publik).

Kegiatan juga dilaksanakan pengisian angket untuk mendapatkan masukan informasi masalah dan keadaan polwan sehingga pendekatan kegiatan  lebih tepat sasaran.

Dengan dilaksanakan kegiatan ini, diharapkan mampu meminimalisir segala bentuk pelanggaran dan nama baik Kepolisian karena kesalahan sedikit saja, maka kesalahan itu akan menjadikan mimpi buruk bagi kita semua khususnya nama baik Kepolisian.

Penulis :Haryanto
Editor : Umi Fadilah
Publish :Haryanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password