Upaya Pendekatan Persuasif oleh Kapolsek Yendidori dalam Menangani Kasus Penganiayaan yang Dilakukan Warga Desa Urfu di Biak

Tribratanews.polri.go.id Papua, Polres Biak Numfor – Akibat pengaruh minuman keras, seorang warga Desa urfu Distrik Yendidori melakukan penganiayaan terhadap 4 orang warga urfu lainnya. (19/4/2017)

Kejadian penganiayaan oleh pelaku HD (40 thn) yang terjadi pada hari selasa tgl 18 april 2017 pukul 19.30 wit bertempat di Desa Urfu terhadap 4 orang korban yaitu DM (21 tahun), AM (53 tahun), YR (39 tahun) dan YM (32 tahun).

Kapolsek Yendidori Ipda Yan P. Baransano bersama personil Polsek Yendidori dan dibantu oleh Unit Dalmas Polres Biak Numfor berhasil mengamankan pelaku.

IMG-20170419-WA0124

Dari keterangan yang diperoleh dari para korban, Kapolsek menjelaskan bahwa pelaku dalam kondisi pengaruh miras mendatangi para korban dan memukul dengan menggunakan kayu balok, pelaku juga melakukan pengrusakan dengan memotong pipa air milik masyarakat.

“Mengingat Kampung tersebut sering terjadi perkelahian antar marga, maka untuk mengantisipasi kasus tersebut tidak berkembang lebih besar maka kami meminta bantuan personil dari Unit Dalmas untuk membackup kami di TKP dan akhirnya berhasil mengamankan pelaku. “jelas Kapolsek

Berbagai upaya pendekatan persuasif telah dilakukan terhadap keluarga korban maupun pelaku agar kasus tersebut tidak menjadi besar, dan dari hasil pendekatan Kapolsek bersama personil, akhirnya kasus tersebut dapat diselesaikan secara kekeluargaan.

IMG-20170418-WA0152

“Kasus ini dapat diselesaikan setelah dilakukan pendekatan melalui tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh adat yang membantu memberikan pemgertian kepada pihak keluarga korban dan keluarga pelaku. “pungkas Kapolsek

Kasus tersebut dinyatakan selesai secara kekeluargaan dengan telah ditandatanganinya surat pernyataan dari kedua belah pihak.

Penulis : Ruslan
Editor : Umi Fadilah
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password