Bripka Hairani : Polsek Jawai Juga Dapat Berperan Aktif Tingkatkan Kesehatan Masyarakat

Tribratanews.co.id, Polda Kalbar, Sambas – Untuk meningkatkan tingkat kesehatan masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Jawai, Forkopimcam Kecamatan Jawai pun menggelar Lokakarya mini lintas sektoral Kecamatan Jawai, Rabu (19/04/2017).

Rapat terpadu yang membahas peningkatan taraf kesehatan masyarakat Kecamatan Jawai ini pun dimulai dari pukul 08.30 di Puskesmas Sentebang.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Kasi Kesga Kabupaten Sambas Efilusiani S.ST, Kepala Puskesmas Sentebang Dr. Eri Darmadji, Kapala UPT Jawai Suriadi adnan, Camat Jawai Budi Susanto SE, Kapolsek Jawai yang di wakili Kanit Provos Aipda U.Hairani, Danramil Jawai yang diwakilkan oleh Kopka Marlan, Kepala KUA Jawai yang di wakili Maturidi, Kepala Desa se-Kec.Jawai, Kader Kesehatan se-Kec. Jawai, Seluruh petugas kesehatan puskesmas sentebang, Tokoh masyarakat, tokoh Agama Kec. Jawai, Ibu-ibu PKK Kec.Jawai dan undangan yang hadir ± 40 orang.

Hasil kesepakatan lintas sektoral Kecamatan Jawai kali ini diantaranya melibatkan aparat desa maupun lintas sektoral lain dalam menghimbau masyarakat, pendataan dan koordinasi terhadap bidan desa lain dalam atau luar kecamatan tentang jumlah sasaran maupun cangkupan, selain itu jua akan diadakan sosialisasi kesehatan secara rutin, menyediakan alat peraga atau alat permainan, melaksanakan Sweeping dengan mengikutsertakan petugas kepolisian atau lintas sektoral terkait dan pemberian doorprise dari puskesmas, desa maupun kecamatan.

Kapolsek Jawai Iptu Prambudi, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini disamping menjadi sarana komunikasi antar instansi, juga dapat menjadi tolak ukur keberhasilan kerjasama antar instansi dalam hal kesehatan masyarakat Kecamatan Jawai.

“Rasa kebersamaan dan tanggung jawab terhadap masyarakat tentang kesehatan sangat terlihat dalam forum pertemuan kali ini, pihak Kepolisian sangat mendukung dan akan senantiasa membantu dalam hal keamanan demi kelancaran upaya penertiban dan pengaturan bidang kesehatan ini”, imbuh Aipda U. Hairani

Penulis : Cahyono
Editor : Umi Fadhilah/Sugeng Hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password