Unit Sabhara Polsek Semparuk Laksanakan Patroli Blue Night

Tribrata.polri.go.id.Polda Kalbar , Sambas-Pada hari Selasa (18-04-2017), Kanit Sabhara Kepolisian Sektor Semparuk Aiptu Roni Albert bersama anggota melaksanakan Patroli Blue Night di sepanjang jalur Dusun Semparuk Sutera sampai dengan Dusun Semparuk Sebangkau Desa Semparuk Kecamatan Semparuk Kabupaten Sambas, guna memantau situasi Kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Semparuk.

Patroli Blue Night ini dilaksanakan guna mengantisipasi Tindak Pidana Curat, Curas dan Curanmor. Dalam pelaksanaannya tidak hanya melaksanakan patroli namun juga berdialog baik dengan warga masyarakat maupun para pedagang guna menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

Aiptu Roni Albert menghimbau kepada warga untuk selalu berhati hati terhadap keamanan di lingkungan sekitarnya.

Dihimbau pula agar warga berhati-hati dalam memarkirkan kendaraannya.Pastikan telah mencabut kunci sepeda motor serta kunci stang ataupun gunakan kunci ganda agar lebih aman.

Lebih lanjut, Kanit Sabhara menjelaskan adanya isu penculikan terhadap anak-anak. Diharapkan kepada orang tua agar selalu waspada terhadap orang asing yang tidak dikenal dilingkungannya. Untuk sementara ini pihak kepolisian khususnya Polres Sambas belum ada menerima laporan pengaduan dari Warga Masyarakat terkait anak atau orang hilang.

“Apabila warga menemukan suatu permasalahan, saya berharap tidak ada warga yang main hakim sendiri. Segera laporkan kepada pihak Kepolisian untuk ditindaklanjuti, “ujarnya.

Kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap malam oleh Anggota Piket Penjagaan. Patroli Blue Night merupakan upaya preventif yang dilakukan dengan harapan dapat mencegah tindakan Kriminalitas.

“Unit Sabhara Polsek Semparuk berupaya menghilangkan adanya Potensi Gangguan yang dikhawatirkan dapat berujung pada Ancaman Gangguan yang nantinya bisa berakibat menjadi Gangguan Nyata, jadi sejak dini kita sudah antisipasi akan hal ini,” ujar Kanit Sabhara Polsek Semparuk.

Penulis : Didit H

Editor : Umi Fadhilah
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password