Jadi Polisi di Lingkunganya, Tokoh Lintas Agama Kota Tegal di Ajak Ikut Meredam Situasi

Tribratanews.polri.go,id, Kota Tegal – Kapolres Tegal Kota AKBP Semmy Ronny Thabaa,SE, melakukan silaturahmi dengan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Tegal di Ponpes Al Istiqomah Kecamatan Tegal Selatan Kota Tegal, Rabu (19/04/2017).

Tampak hadir pula Kapolsek Tegal Selatan Kompol Zaenal Arifin,S.Ip,MH bersama Kasat Intelkam AKP Suwartoyo,SH menemani silaturahmi untuk saling bertukar pikiran mengenai kondisi keamanan dan kerukunan umat beragama.

DSC_0776“Secara kontinyu kita terus bangun komunikasi dengan semua pihak termasuk para tokoh agama untuk bisa secara maksimal dapat mewujudkan tugas-tugas kepolisian dengan baik,” ungkap AKBP Semmy Ronny Thabaa.

Menurutnya hal ini merupakan komitmen pihaknya untuk menjaga hubungan ini. Secara berkesinambungan membangun komunikasi untuk dapat mendeteksi semua permasalahan yang ada, Sekecil apapun sehingga tidak berisiko dan menjadi persoalan yang lebih besar.

Lebih lanjut, dikatakan bila kondusifitas keamanan terjaga, harapanya ada pertumbuhan dan pembangunan seperti kualitas pendidikan anak-anak atau santri tidak terganggu, termasuk sektor dan bidang lainnya.

Sementara itu, Kapolres juga berharap para tokoh pemuka lintas agama mampu dan bisa menjadi polisi-polisi dilingkungan atau komunitasnya. Kalo ada informasi yang masuk bisa sampaikan, tugasnya ikut meredam sehingga tidak menimbulkan keresahan.

Jadi begitu dengar ada informasi atau kejadian, sampaikan kepada petugas ataupun langsung kepada kami. kasih waktu saya akan turun dan cek untuk ditindak lanjuti,” tambahnya.

Selain perkenalan diri sebagai pejabat baru, Kapolres juga memberikan cindera mata berupa poto bersama para tokoh agama Kota Tegal dengan Kapolri didampingi Kapolda Jawa Tengah dan Pangdam IV Diponegoro saat silaturahmi Kapolri dengan tokoh agama di Polda Jawa Tengah.

Penulis : Kurnia

Editor : Umi Fadilah

Publish : Kurnia

Admin Polri55735 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password