Polisi Amankan Sholat Shubuh Berjamaah dan Doa Bersama di Masjid Agung Kota Tegal

Tribratanews.polri.go.id, Kota Tegal – Ribuan orang jamaah memadati area Masjid Agung Kota Tegal. Mereka datang ke Masjid untuk mengikuti Sholat Shubuh Berjama’ah dan Doa Bersama Untuk Keselamatan NKRI, Rabu (19/04/2017).

Mereka yang hadir, tidak saja yang berada di sekitar masjid, akan tetapi berdatangan dari berbagai penjuru kota Tegal dan sekitarnya. Usai Sholat dilanjutkan dengan Istighotzah.

IMG-20170419-WA0072Menurut Ketua Forum Umat Islam Peduli Tegal, H. Nadirin Maskha melalui gerakan Salat Subuh Berjamaah dan Doa Bersama, bisa menjadi pemicu untuk lebih mempererat persatuan dan keutuhan dalam menjaga kedamaian serta keselamatan NKRI.

Acara ini dilaksanakan untuk keselamatan NKRI, meski berbeda latar belakang dan golongan, atas nama umat Islam harus tetap bersatu jangan sampai terpecah dalam menjaga keselamatan dan keutuhan NKRI,” terangnya.

Kegiatan sendiri diawali sholat berjamaah yang dilanjutkan istighosah dan doa bersama, serta tauyiah yang disampaikan oleh KH. Syech Sholeh Muhammad Basalamah dari Kabupaten Brebes.

Sementara Kepolisian Resor Tegal Kota, melalui Kabagops Kompol Muslich,S.Ag menuturkan pihaknya menerjunkan puluhan personel untuk mengawal dan mengamankan kegiatan Salat Subuh Berjamaah dan Doa Bersama yang digelar Forum Umat Islam Peduli Tegal ini.

Kegiatan sendiri dihadiri para Habib dan ulama, Ketua Rois Syuriah bersama Ketua PCNU dan Muhammadiyah Kota Tegal serta unsur  Polri – TNI  serta jamaah warga masyarakat Kota Tegal dan sekitarnya.

Penulis : Kurnia

Editor : Umi Fadilah

Publish : Kurnia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password