Bhabinkamtibmas Kelurahan Beringin Berikan Problem Solving Untuk Warga

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Sanggau – Bhabinkamtibmas Kelurahan Beringin Brigadir Mardiansyah berikan problem solving permasalahan warga Kelurahan Beringin, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau. Selasa 18 April 2017.

Brigadir Mardiansyah mengatakan “Peran Binmas, melalui Bhabinkamtibmas memberikan problem solving atau pemecahan masalah warga masyarakat dengan cara musyawarah dengan hasil bisa diterima oleh semua pihak,” ujarnya.

Adapun kedua belah pihak antara lain adalah pihak pertama sebut saja Sesiati dan pihak kedua sebut saja Harijono, keduanya merupakan warga kelurahan Beringin, tepatnya di Jalan Gajah Mada, gang Nangka, RT 12.

“Masalah berawal sekitar pukul 08.00 Wib, pihak pertama menjemur pakaian di pagar rumahnya. Kemudian, sekitar jam 11.00 Wib, pihak kedua tidak terima dan membuang satu helai kain milik pihak pertama ke selokan sambil marah-marah,” Kata Brigadir Mardiansyah.

Selanjutnya, sekira jam 15.30 Wib. Bhabinkamtibmas Kel. Beringin mempertemukan kedua belah pihak dirumah pihak 1 (Sesiati) dan di capai kesepakatan diselesaikan secara kekeluargaan. Setelah ada kesepakatan, Bhabinkamtibmas membuat surat kesepakatan bersama yang ditandatangani kedua belah pihak dan disaksikan oleh 2 orang saksi dihadapan Bhabinkamtibmas.

Penulis : Denny Ardiyanto dan Reno Wisnu Pradana
Editor : Umi Fadillah
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password