Sri Sultan Hamengku Buwono X Melaporkan Hoax ke Polda DIY

Menyusul pemberitaan di salah satu laman internet yang kontennya berupa fitnah, Sri Sultan Hamengku Buwono X melaporkan konten dari laman tersebut ke SPKT Polda DIY sore ini, Rabu 19 April 2017.

 

Sri Sultan Hamengku Buwono X yang menggunakan batik coklat disambut langsung oleh Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si. saat tiba di Mapolda DIY sekitar pukul 16.00 WIB.

 

Walaupun sempat singgah di Ruang Kapolda, Sri Sultan tetap menjalani prosedur sebagaimana masyarakat pada umumnya, mendatangi ruangan SPKT dan diperiksa di sana.

 

“Beliau ingin menunjukan walaupun sebagai Gubernur sekaligus Raja, Beliau juga tetap warga masyarakat yang punya hak dan ingin menunjukan kepada khalayak juga bahwasiapa pun sama di mata hukum, beliau langsung bikin laporan bukan di ruangan saya melainkan di ruang SPKT,” jelas Kapolda di depan wartawan yang menunggu di Lobi Mapolda DIY.

_999 999 649

Sri Sultan menyatakan bahwa dirinya tidak pernah berbicara sebagaimana apa yang ditulis di laman tersebut. Sri Sultan tidak mau berkomentar lebih jauh dan menyerahkan kepada pihak kepolisian untuk mengusutnya.

 

penulis: agung

editor: umi fadillah

publish: jay jogja

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password