Rakerda Ke IV FKK-TKBM Pelabuhan Laut Se Provinsi Papua Dan Papua Barat Digelar Selama Dua Hari

Tribratanews.polri.go.id  Polres Nabire Papua, Rakerda Ke – IV  FKK-TKBM Pelabuhan  Laut Se  Provinsi Papua dan Papua Barat, yang berlangsung bertempat di Gedung Diklat Nabire, Rabu (19/04/2017).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ketua Panitia Daniel Msen, dengan tema ” Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Laut akan terus meningkatkan produktifitas bongkar muat Kapal di Pelabuhan “.

Kapolsek Nabire Kota Kompol Syukur hadir pada acara rakerda tersebut Asisten II Provinsi Papua Drs. Elia I Letusen, MM (mewakili Gubernur Papua), Sugito B.A sebagai ketua INKOP (Induk Koperasi Pusat), Nur Haidah,SE,SH sebagai Ketua DPP SPSI (Serikat Perkerja Perburuhan Seluruh Indonesia) Provinsi Papua, Plt.  Sekda Kabupaten Nabire  Drs. I Wayan Mintaya , kata Kapolsek.

H.S Jhony Odjan S. Sos  Ketua DPC APBMI, Danramil Kota Mayor Inf.  Kusnadi, Kasat Binmas AKP Mardi Marpaung, S.Sos dan Kasat Pol Air Iptu Matheus Samberi, Dan kegiatan Rakerda TKBM Ke – IV akan di laksanakan selama 3 ( tiga)  hari dari 19  21 April 2017.

Dengan dilakasnakan Rakerda Ke – IV FKK-TKBM bisa menambah wawasan bagi semua buruh jasa angkutan Kapal Laut dan bisa bertukar pikiran, karena TKBM bukan hanya sekedar buruh yang ada di pelabuhan laut namun kehadiran TKBM di pelabuhan laut sangat sangat dibutuhkan oleh masyarakat karena TKBM juga ada hukumnya dan ada pengurus di daerah maupun di Pusat , jelas Asisten II Provinsi Papua.

“Semua kegiatan masyarakat paling banyak ada di pelabuhan laut, keperluaan sembako dan lain – lain ada di pelabuhan laut jika tidak ada TKBM maka mungkin bongkar muat di pelabuhan sangat minim dan ekonomi kita mungkin bisa tersendat, mari kita sukseskan Rakerda Ke – IV FKK-TKBM ini demi kemakmuran TKBM di daerah  daerah” , tutur Kapolsek Nabire Kota.

Penulis  : Efer Lamba

Editor    : Umi Fadillah

Publish  : Diyas

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password