Aliran Sesat di Kalsel : Melalui FGD, Kapolres HSS Selesaikan Permasalahan Agama

Tribratanews.polri.go.id, Polres HSS – Akhir-akhir ini diwilayah Kabupaten Hulu sungai Selatan khususnya di Kecamatan Angkinang dan Kecamatan Kandangan sedang tersebar informasi dimasyarakat tentang ajaran yang diduga sesat yang disebarkan saudara Juhdari ( 47 ) dan saudara Jamberi ( 64 ), sebelumnya tahun 2016, Ketua MUI HSS menyatakan ajaran tersebut sesat melalui surat nomor : 033 / MUI – HSS / X / 2016 Tanggal 07 November 2016.

Berdasarkan informasi tersebut pihak dari Kejari dan Polres HSS melakukan penyelidikan dan selanjutnya menyerahkan hasilnya ke MUI Kabupaten Hulu sungai selatan.

IMG-20170419-WA0026

Menanggapi hal tersebut Polres Hulu Sungai Selatan pada hari Rabu 19 April 2017 melalui Focus Group Discussion mempertemukan saudara Juhdari dan Jamberi dengan Forkominda Kabupaten HSS dan Guru Kapuh. Dari hasil diskusi yang dipimpin langsung oleh Kapolres HSS AKBP Sukendar Eka Ristyan Putra, S.I.K, saudara Juhdari dan Jamberi akhirnya mau bersepakat untuk menghentikan penyebaran ajarannya yang difatwakan sesat oleh MUI.

Kapolres HSS melalui Kasubbag Humasnya AKP Agus winartono mengatakan “Kegiatan ini kita laksanakan untuk mencegah terjadi konflik yang lebih besar akibat tersebarnya ajaran tersebut, Alhamdulillah saudara kita Jamberi dan Juhdari mau menghentikan penyebaran ajarannya “ tutur Kasubbag Humas.

Penulis : Johan

Editor.  : Umi Fadillah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password