Meskipun Kondisi Jalan Sepi, Polres Talaud Tetap Imbau Warga Untuk Mematuhi Peraturan Lalu Lintas

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Kondisi lalu lintas di Melonguane, ibu kota Kabupaten Talaud, Sulawesi Utara (Sulut) bisa dibilang jauh dari kebisingan dan polusi udara. Hal ini berdasarkan pantauan Tim Humas Polda Sulut yang turut serta dalam kunjungan kerja Kapolda Sulut, Irjen Pol Drs. Bambang Waskito dan para pejabat utama ke Polres Talaud, Selasa (18/04/2017).

Kendaraan bermotor roda empat didominasi oleh mobil berplat merah milik pemerintah, juga becak motor (bentor), kendaraan beroda tiga yang menjadi sarana transportasi umum masyarakat setempat.

Kasat Lantas Polres Talaud, AKP Hanny Goni menerangkan, jumlah total kendaraan di seluruh kepulauan Talaud hanya sekitar 7.100 unit untuk semua jenis kendaraan bermotor. Dari jumlah tersebut, lanjutnya, didominasi jenis kendaraan roda dua sedangkan untuk roda empat tidak mencapai angka 1.000.

“Meski demikian, Sat Lantas Polres Talaud tetap melaksanakan tugas sesuai instruksi dan kebutuhan yang ada, patroli, operasi kepolisian dan hunting,” katanya. Termasuk berbagai kegiatan preemtif dan preventif. “Kami sering turun ke sekolah-sekolah, tempat ibadah dan masyarakat untuk melakukan sosialisasi keselamatan berlalu lintas,” jelasnya.

Pembuatan SIM di Polres Talaud, tambah Kasat Lantas, selama ini baru melayani SIM A dan C saja. Imbauan kepada seluruh masyarakat Talaud agar mematuhi peraturan lalu lintas tetap dilakukan. “Gunakan helm ketika berkendara motor dan lengkapi dengan surat-surat kendaraan. Ini demi keselamatan diri pribadi dan pengguna jalan lainnya,” pungkas Kasat Lantas.

Penulis: Pri
Editor: Umi Fadilah
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password