Kapolsek Wangon Banyumas Hadiri Lomba Petugas OP Pemeliharaan Irigasi Tingkat Kabupaten 

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Kepala Dinas SDABM Kabupaten Banyumas Ir. Irawadi beserta rombongan tingkat Provinsi Jawa Tengah melakukan kunjungan ke Kantor Jaringan Kemantren Wangon.

Kedatangannya melakukan penilaian sebagai persiapan Lomba Petugas Operasional Irigasi Tingkat Propinsi 2017 dalam hal ini Kabupaten Banyumas diwakili oleh Kemantren Wangon.

Hadir dalam acara tersebut Forkompimkec Wangon yakni Camat Wangon yang diwakili oleh Sekretaris Camat Eri Pramono, S Sos., Kapolsek Wangon AKP Supriyanto, S.H dan Komandan Rayon Militer Wangon Kapten Inf. Sardiman serta Kepala Desa Klapagading H. Rudianto, Selasa (18/4/2017).

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Wangon AKP Supriyanto, S.H mengatakan begitu positif giat ini yang mungkin nanti dapat ditindaklanjuti untuk kedepannya.

Menurut Irawadi, beberapa aspek yang dinilai dalam rangka meningkatkan Operasi Pemeliharaan Irigasi ini juga merupakan program Tingkat Nasional karena Petugas OP merupakan ujung tombak dari pengelolaan sumber daya air dan irigasi.

Sedang tujuan dari lomba peningkatan OP ini guna meningkatkan kemampuan dan inovasi, sehingga dapat dijadikan contoh bagi petugas lain agar berlomba-lomba menunjukan pengelolaan kinerja terbaiknya.

“Bila dulu air tidak dikelola,air bisa ambil semaunya, namun dewasa ini air harus di kelola dengan baik, karena air semakin sedikit, sehingga perlu adanya pengelolaan, yakni merencanakan, membagi secara adil agar sampai ke seluruh masyarakat yang memerlukannya.”, ungkap Irawadi.

Tahun 2015, Banyumas mendapatkan predikat Runner Up Nasional dalam lomba yang sama mewakili Provinsi Jawa Tengah maju ke lomba Petugas OP Jaringan Irigasi Tingkat Nasional yang memasuki tahap penilaian aspek lapangan. Sebelumnya dalam sesi paparan sementara menduduki peringkat 2 nasional.

Lomba OP tingkat provinsi Jawa Tengah Kabupaten Banyumas diwakili oleh Kemantren Wangon Unit SDABM wilayah Jatilawang dengan petugas OP Jaringan Irigasi saudara Kuntarto.

(Sardjoko Humas Polsek Wangon/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password