Lakukan Patroli Dialogis, Cegah Gangguan Kamtibmas Di Pelabuhan

Tribratanews.polri.go.id   POLDA KALTIM – Guna menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) khususnya di Kawasan Perairan dan Pelabuhan Kota Bontang, Sat Polair Polres Bontang Selatan rutin melakukan Patroli dialogis.

Sebagaimana pagi ini Personil Satuan Polisi Perairan Polres Bontang melaksanakan Patroli Dialogis dengan melakukan Pembinaan kepada Awak kapal dan Buruh Pelabuhan dan melakukan Penyekatan Penumpang di Pelabuhan Loktuan Kec. Bontang Utara Kota Bontang, Rabu (19/4/17).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mencegah Gangguan Kamtibmas yang mungkin terjadi di Ibu Kota Negara, agar masyarakat tidak berbondong-bondong ke Jakarta dengan alasan ikut menjaga Keamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) saat Pemungutan Suara Pilkada berlangsung dalam Aksi Wisata Almaidah.

Kapolres Bontang Akbp Andy Ervyn, Sik. Mh menuturkan langkah Patroli dan Penyekatan ini dilakukan guna mengantisipasi agar masyarakat tidak berbondong-bondong ke Jakarta, saat Pemungutan Suara Pulkada Gubernur DKI berlangsung, kata Akbp Andy Ervyn.

” bila masyarakat ramai-ramai ke Jakarta bukan membantu pengamanan palaksanaan Pilkada, justru akan menimbulkan masalah baru dengan menumpuknya warga masyarakat ramai-ramai ke Ibu Kota “, tegas Andy Ervyn.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim

editor : Umi Fadilah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password