Tingkatkan Kemampuan Diri, Bintara Remaja Ikuti Latihan Dasar Dalmas dan Pengenalan Peralatan Dalmas

Tribaratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Singkawang, dalam rangka meningkatkan kemampuan personel, Satuan Sabhara Polres Singkawang dan bintara remaja mengikuti kegiatan latihan gerakan dasar pengendalian massa ( Dalmas ) serta perkenalan peralatan-peralatan Dalmas, rabu (19/4/2017).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh PS Kanit Dalmas Sat Sabhara Polres Singkawang Aiptu Tarkadi didampingi oleh Bripka Wahyu Prasetyo N yang menjabat sebagai PS Kasubnit Dalmas Sat Sabhara.

Dalam kegiatan tersebut bintara remaja diajarkan gerakan-gerakan dasar pengendalian massa, formasi-formasi dasar dalmas serta perkenalan peralatan dalmas.

“Kita berikan latihan gerakan-gerakan dasar Dalmas kepada bintara remaja karena nantinya mereka pasti akan ditempatkan di fungsi Sat Sabhara dan akan diarahkan menjadi pasukan dalmas, dengan adanya latihan seperti ini mereka sedikit banyak akan mendapat gambaran tentang bagaimana gerakan-gerakan dalmas” jelas Aiptu Tarkadi.

“Selain latihan gerakan dalmas kita juga meperkenalkan peralatan-peralatan dalmas dan bagaimana cara penggunaan peralatan tersebut, seperti penggunaan senjata pelontar gas air mata dan peralatan lainnya, hal ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan diri serta pengetahuan tentang tugas pokok Satuan Sabhara khususnya pasukan pengendalian massa ( Dalmas )”, tutup Aiptu Tarkadi.

Penulis : Mardiansyah
Editor : Umi Fadhilah/ Sugeng Hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password