Dukung Ops Bina Kusuma Candi, Kapolsek Purwokerto Barat Banyumas Peduli dengan Beri Himbauan Kamtibmas

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Memberikan himbauan kepada para pengemudi (kusir) dokar yang mangkal disekitar Pasar Karanglewas Kecamatan Purwokerto Barat, Rabu (19/4-2017 ).

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Purwokerto Barat AKP Susanto, S.H menyampaikan bahwa keberadaaan transpotasi khusunya angutan trandisional berupa dokar di wilayah Kecamatan Purwokerto Barat yang mangkal di sekitar Pasar Karanglewas sampai saat ini masih ada dan masih diminati oleh para calon penumpang khususnya yang berasal dari pedesaan.

Dalam kesempatan tersebut dengan para pengemudi (kusir) dokar, Kapolsek Purwokerto Barat bersama anggota Bhabinkamtibmas memberikan himbauan serta arahan kepada para kusir dokar, agar pada saat parkir menunggu penumpang tidak sampai ke bahu jalan karena sangat mengganggu arus lalu lintas yang lain.

Juga bisa menimbulkan kemacetan dan laka lantas pada saat situasi pasar ramai diharapkan bisa menjaga kebersihan dilingkungan pasar, karena transpotaso dokar yang menggunakan tenaga hewan kuda sewaktu-waktu membuang kotoran. Yang akan berdampak bau yang tidak sedap, hal itu sering dikeluhkan oleh para pengunjung pasar maupun para pedagang pasar lainnya yang mangkal di depan pasar.

Di sisi lain dari segi kebersihan juga sangat tidak sedap dipandang mata, yang nantinya juga berakibat pada lingkungan kurang sehat.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Purwokerto Barat melalui Bhabinkamtibmas menghimbau dan menekankan kepada para pengemudi angkutan umum khususnya dokar juga para PKL (Pedagang Kaki Lima) untuk mentaati aturan yang telah ditentukan. “Hal itu untuk menciptakan situasi yang aman, nyaman, tertib kondusif.”, pungkasnya.

Penulis : Djuli Humas Polaek Purwokerto Barat

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

Admin Polri54164 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password