5 Anggota Polsek Baki Kena Tegur Waka Polsek

Tribratanews.polri.go.id, Sukoharjo – Apel pagi merupakan nafas kehidupan sebagai seorang Prajurit Bhayangkara termasuk Polri Polsek Baki, Polres Sukoharjo,  Polda Jawa  Tengah, apel pagi yang dipimpin  Waka Polsek  Baki  Iptu  Bariman, SH,  MH,  tersebut dilanjutkan cek kelengkapan administrasi perorangan, Rabu (19/04/201).

 

Dijelaskan Iptu Bariman, sebagai anggota Polri disamping sebagai pelindung, pengayom dan pelayan Masyarakat  juga sebagai  Penegak  Hukum,  berkaitan hal tersebut sebagai penegak hukum kita sendiri perlu tertib administrasi/hukum sebelum melakukan tindakan hukum terhadap pelanggar hukum.

 

Lebih lanjut,  Iptu  Bariman SH,  MH, menerangkan  apel pagi yang diikuti 31 personil tersebut Pihaknya melakukan pemeriksaan kelengkapan perorangan seperti KTP,  KTA, SIM,  STNK, juga kerapihan serta sikap tampang.

 

Pemeriksaan yang dilakukan oleh Waka Polsek  Iptu  Bariman,  SH,  MH, didampingi oleh Kanit Reskrim Gatot  Gondo H,  SH,  MH,  Kanit Provost Aiptu  Dahlan, pihaknya menemukan 4 personil  yang kartu SIM C telah habis serta 1 anggota berpakaian kurang rapi.

 

“Secara keseluruhan sudah baik, 4 anggota yang habis masa SIM C nya segera kami perintahkan untuk memperpanjang atau membuat baru,” ucap Bariman.

 

Selain itu, Bariman juga menambahkan cek kelengkapan administrasi ini dilakukan secara berkala dan berkesinabungan untuk mengetahui dan mengukur serta memelihar tingkat kedisiplinan  dan kesiapsiagaan anggota.

Penulis : Eka Prasetia

Editor : Umi Fadilla

Publish : Eka Prasetia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password