Cegah Curanmor, Polsek Rawalo Banyumas Gelar Operasi Cipta Kondisi

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Dalam mencegah pencurian dengan pemberatan dan pencurian kendaraan bermotor, Polsek Rawalo, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah melaksanakan kegiatan Operasi Cipta Kondisi didepan Pasar Rawalo, Rabu (19/4/2017) dini hari.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Rawalo AKP Sumidi mengatakan mengatakan tujuan Operasi Cipta Kondisi untuk mengantisipasi dan mencegah segala bentuk gangguan keamanan serta mencegah niat atau perbuatan untuk melakukan tindak pidana.

“Kami melaksanakan Ops Cipkon menghentikan segala jenis kendaraan bermotor yang melintas di wilayah Rawalo seperti sepeda motor, pick up dan mobil bock guna mencegah segala bentuk gangguan keamanan khusus Curat dan Curanmor.”,ungkap Kapolsek.

Lebih lanjut, Kapolsek Rawalo menjelaskan dalam memeriksa kendaraan diantaranya untuk sepeda motor memeriksa jock dan untuk mobil pribadi, pick up dan mobil bock memeriksa bagasi dengan mengedepankan sopan dan santun serta humanis namun tetap tegas.

“Kami memghentikan kendaraan bermotor dan melakukan pemeriksaan kelengkapan dan surat kendaraan seperti SIM dan STNK dengan sopan dan humanis, selain kelengkapan surat surat dilakukan pula pemeriksaan barang bawaan yang tidak sesuai dengan peruntukannya seperti Linggis, Sajam dan Senjata Api yang diperkirakan bisa digunakan untuk melakukan Tindak Pindana.”,ungkap Kapolsek.

Dengan dilaksanakan Ops Cipkon diharapkan dapat mengantisipasi dan mencegah niat atau perbuatan pelaku untuk melakukan tindak pidana Curat dan Curanmor, tambahnya.

Penulis : Gusnimar Humas Polsek Rawalo

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password