PUSKOPPOL Polda DIY Gelar RAT Tutup Tahun 2016

tribratanews.polri.go.id -JOGJA- Puskoppol POLDA DIY gelar Rapat Anggota Tahunan Tutup Buku 2016 mengusung tema Maju Bersama Koperasi Sekunder Berbasis Online. Dihadiri oleh Kapolda yang diwakilkan Wakapolda DIY, Drs. Teguh Sarwono, M.Si, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM DIY, Drs. Tri Saktiyana, M.Si, Ketua Dekopinwil DIY, Ir. Drs. H. Sahbenol Hasibuan. Dengan peserta 10 bagian koperasi yang berada dalam koperasi Polda DIY.

Ketua Dekopinwil DIY menyampaikan selamat atas pembangunan koperasi di lingkungan Polda DIY, di dalam permodolan koperasi ini simpanan wajib itu tidak harus seragam, cukup dengan batas minimal saja dan tidak harus bulanan. Untuk tahun ini Hari Koperasi akan terpusat di Jogja di kabupaten Gunungkidul, koperasi di lingkungan Polda ini bisa dibilang koperasi yang paling tertib. Kenali pengurus dan kenali anggota koperasi.

Kadiskop dan UMKM juga menyampaiakan bahwa guna untuk kesejahteraan umum melalui fungsi dan manfaat koperasi. Kualitas dan kwantitas yang harus bagus, melalui cara rehabilitasi, reorientasi, dan pengembangan. Koperasi Polda DIY semuanya berjalan dengan sehat dan baik. Mendidik koperasi yang dapat menyejahterakan anggotanya.

Sejalan dengan pendapat sebelumnya, Wakapolda saat memberikan sambutan menyampaikan era saat ini adalah era globalisasi, bagaimana kita mampu bersikap. Bagaimana kebebasan ini kita sikapi dengan cara kerjasama yang lebih bebas. Ini adalah menjadi evaluasi guna kemajuan pada tahun berikutnya.

“Kerjasama yang lebih baik lagi antara pengurus, anggota, dan pengawas.

Bahwa pelaksanaan RAT dapat menjadi sarana silaturahim, sebagaimana kita ketahui Polri telah membangun kerjasama untuk anggotanya menjadi wirausaha,” ujar Wakapolda DIY di Wisma AJI Yogyakarta, Rabu (19/4/2017).

Kesejahteraan berkaitan dengan kinerja Polri di setiap menjalankan tugasnya. Meningkatkan profesionalisme pengurus, dituntut dengan kemandirian dan profesional. Penataan perkoperasian di lingkungan Polri sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan anggota Polri. Membangun kemitraan dengan lingkungan sekitar institusi dengan baik, sambutan Wakapolda sekaligus membuka rapat pagi ini.

penulis : rendRa
editor : Umi Fadilah
publish : jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password