Kapolres Banyumas Lantik 72 Peserta Diksar Satpam Polres Banyumas 2017

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Kepala Kepolisian Resor Banyumas, Polda Jawa Tengah AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum, memimpin langsung penutupan Pendidikan Dasar (diksar) Satpam Polres Banyumas TA 2017 yang bertempat dihalaman Mapolres Banyumas, Rabu (19/4/17).

Upacara penutupan dihadiri oleh Pimpinan Garda Total Security, Wakapolres Banyumas, Para Kabag, Kasat, Perwira Staf, Para pimpinan pengguna Satpam, Para Anggota Kepolisian dan sebanyak 72 peserta Satpam yang dilantik.

Pelantikan tersebut diawali dengan pembacaan Laporan Pelaksanaan Pendidikan Satpam tingkat Polda Jawa Tengah di Polres Banyumas oleh Kanit Polmas Ipda Taufik, S.Pd dilanjutkan dengan Penyematan tanda PIN Satpam oleh Kapolres Banyumas kepada perwakilan peserta dengan total kelulusan yang berjumlah 72 orang.

WhatsApp Image 2017-04-19 at 09.54.59Dalam sambutannya, Kapolres Banyumas mengatakan tujuan diadakanya Diksar Satpam adalah melatih masyarakat dalam hal ini Satpam agar memiliki daya tangkal, daya cegah dan penanggulangan gangguan Kamtibmas diwilayah masing-masing guna meningkatkan kualitas Siskamtibmas Swakarsa.

“Tantangan tugas yang kita hadapi semakin berat membutuhkan kesadaran kita untuk mengantisipasinya, tentunya saudara akan menjadi tumpuan harapan Pimpinan instansi untuk dapat memberikan sumbangan positif didalam penggunaan sistem pengamanan instansi masing-masing.”, ungkap Kapolres.

Sementara itu, Kasat Binmas Kusnadi, S.H mengatakan Diksar Satpam dilaksanakan selama 3 minggu dimulai tanggal 03-19 April 2017 dengan materi terdiri dari teory dan praktek sebanyak 232 Jam pelajaran.

“Peserta Diksar sebanyak 72 peserta dari berbagai instansi/ badan usaha baik negeri maupun swasta yang berada wilayah Polres Banyumas melaksanakan pembelajaran teory maupun praktek di SPN Purwokerto.”, ungkap Kasat Binmas.

Kasat Binmas menambahkan, selama berlangsungnya pendidikan dasar Satpam berjalan dengan lancar dan tertib sesuai dengan rencana.

“Para peserta banyak mengalami peningkatan baik dibidang pengetahuan, kemampuan, maupun kedisiplinan, diharapkan para peserta menjadi anggota satpam yang siap dan profesional dalam melaksanakan tugas khususnya pengamanan dilingkungan kerjanya.”, tambahnya.

Penulis : Bagus AW

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password