Giat Polsek Purwojati Banyumas Dukung Ops Bina Kusuma Candi 2017

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Ops Bina Kusuma Candi 2017 merupakan Operasi Kepolisian yang mengedepankan fungsi Binmas serta didukung fungsi Kepolisian lainnya seperti fungsi Intelijen, Reskrim dan Sabhara yang pelaksanaannya selama 15 hari sejak tanggal 11 hingga 25 April 2017. Dalam mendukung Ops Bina Kusuma Candi 2017, Polsek Purwojati, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah dibawah pimpinan Kapolsek AKP Hartoyo gencar melaksanakan razia untuk menekan kriminalitas di wilayahnya.

Anggota Polsek Purwojati Aiptu Agung selaku Ka SPK 1 beserta anggota pada Selasa (17/4/2017) melaksanakan pembinaan serta sosialialisasi tentang Ops Bina Kusuma terhadap para pemuda yang nongkrong ditempat tempat tertentu yang tidak bermanfaat.

Beberapa anak muda nampak bergerombol di emperan kios-kios pasar, perempatan dan tempat yang sepi ini jelas kurang pas dan bisa mengarah kepada preman, yang mana preman merupakan sasaran Ops Bina Kusuma karena termasuk kategori orang-orang yang membuat resah warga masyarakat.

“Mendengar istilah Ops Bina Kusuma pada awalnya mereka sangat asing, namun begitu mendengar penjelasan dari petugas mereka bisa memahami.”, ujar Kapolsek.

Selain melakukan pembinaan kepada para pemuda yang nongkrong nongkrong tidak bermanfaat, petugas juga menjumpai tempat lain seperti pasar, pangkalan ojek, yang terletak di komplek Pasar Purwojati, dalam kesempatan tersebut petugas menghimbau kepada mereka untuk berperilaku baik dalam menjaga lingkungan, diantaranya jangan pulang terlalu larut malam dan dalam berpakaian agar tetap menjaga sopan santun. “Jaga nama baik kalian masing masing dan hindari penilaian negatif masyarakat.”, ucap Aiptu Sigit Adianto

“Operasi Bina Kusuma termasuk Operasi Kepolisian guna mendukung Ops Ramadania 2017, harapannya saat bulan Romadhon tiba warga masyarakat Kab. Banyumas khususnya wilayah hukum Polsek Purwojati sudah terbebas dari ancaman atau gangguan, dengan begitu warga lebih khusuk dalam menjalankan ibadah.”, pungkas Kapolsek.

Penulis : Nugroho Humas Polsek Purwojati

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password