Lereng Cinta Kompol Woro Telah Dikunjungi Ribuan Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id – Palopo Sulsel, Sebagai seorang Polisi Kompol Woro Susilo yang menjabat sebagai Waka Polres Palopo selalu punya inovasi dalam kehidupannya sebagai aparat maupun warga.

Dengan adanya kemauan dan niat, Wakapolres Palopo menggarap lahan yang berada di Kecamatan Sendana, Kelurahan Mawa Kota Palopo.

Awalnya Woro hanya membudidayakan perkebunan terhadap lahannya, namun semuanya tidak sampai saat itu pula, Wakapolres Palopo  membuat rumah berukuran 4 x 4 meter untuk tempat istirahat namun bangunannya sengaja dibangun dengan terbalik demi menarik perhatian warga Kota Palopo. Oleh karena itu dengan adanya dunia Maya (Sosial Media) dikirimkan Foto foto keadaan yang ada di lahan tersebut sehingga banyak anak muda berdatangan untuk mengunjunginya.

Dengan adanya bantuan Dunia maya (Sosial Media)  semakin banyak orang untuk berfoto dirumah terbalik milik Wakapolres tersebut sehingga selain warga Kota palopo, luar Kota Palopo dan tak luput dari wisatawan yang berkunjung untuk melihat apa yang menjadi penasarannya seseorang terhadap foto yang di publikasikan ke Sosial Media yang ada.

Diketahui pula bahwa Wakapolres Palopo Kompol Woro Susilo tersebut pernah menjabat sebagai seorang Kapolsek di sebuah Polsek yang ada di Kota Makassar (Polsek Panakukang) dan merupakan percontohan di Sulawesi Selatan dalam tatanan Polsek maupun kinerja personelnya dalam pelayanan masyarakat.

Semakin besarnya animo masyarakat tiap hari yang penasaran untuk mengunjungi kebun milik Wakapolres Palopo tersebut, dengan tanpa meninggalkan konsep kebun sebagai pemeliaharaan lingkungan, cegah iritasi terhadap gunung dan wilayah sekitar,  Woro Susilo merubah kebun miliknya menjadi sesuatu objek wisata yang sangat menarik bagi masyarakat.

Diketahui pula dalam 10 hari terakhir disebutkan bahwa sekitar ribuan masyarakat telah mendatangi kebun serta objek wisata milik Waka Polres Paloppo tersebut.

Kompol Woro Susilo yang dilahirkan di Blitar, Jawa Timur, 20 April 1978 mengungkapkan bahwa dengan berkembangnya konsep kebun yang dibuat untuk menjadi objek wisata telah memberikan peluang pemberdayaan masyarakat sekitar, membuka peluang menciptakan lapangan pekerjaan disekitar lokasi kebun serta pembinaan masyarakat untuk mewujudkan Harkamtibmas.

Dapat terlihat langsung pada Sosial Media yang ada, seorang Wakapolres Palopo terjun langsung dalam pelestarian kebun miliknya dengan lakukan penanaman sayur-sayuran, buah-buahan dan bunga.

Secara langsung maupun melalui Sosial Media memberikan sebuah gelar terhadap Wakapolres Palopo tersebut dengan sebutan “Polisi Cangkul”. Julukan tersebut diberikan karena masyarakat heran melihat dengan pangkat Kompol masih saja mau mencangkul sendiri dikebunnya.

Lereng Cinta Kompol Woro Telah Dikunjungi Ribuan Masyarakat1

 

 

 

 

 

 

 

 

Lereng Cinta Kompol Woro Telah Dikunjungi Ribuan Masyarakat2

 

 

 

 

 

 

 

Lereng Cinta Kompol Woro Telah Dikunjungi Ribuan Masyarakat3

 

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : Rusdianto

Editor : Umi Fadilah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password