Nyentrik, Cara ini Ditempuh agar Bhabinkamtibmas Semakin Dekat dengan Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Personel Polri khususnya yang menjabat sebagai Bhabinkamtibmas dituntut untuk selalu aktif dalam kegiatan masyarakat di desa binaannya. Sudah menjadi rutinitas bagi Bripka Devit Dwi Hendri Setiawan selaku Bhabinkamtibmas Desa Karangsoko Kecamatan Trenggalek melaksanakan sambang desa guna memberikan rasa aman.

Ketika melaksanakan patroli di wilayah di desa binaanya, Bripka Devit menjumpai beberapa warga yang menjemur padi hasil panennya. Bulan April  memang bulan panen bagi para petani, jadi tak heran jika banyak dijumpai para petani yang menjemur padi hasil panen di sepanjang jalan sampai masuk ke gang – gang kecil.

Kegiatan masyarakat menjemur gabah dimanfaatkan Bripka Devit untuk giat sambang  atau door to door sekaligus turut membantu warga binaannya menjemur gabah hasil panennya seraya berbincang dan memberikan himbauan Kamtibmas.

Hasil panen yang melimpah juga berpengaruh pula pada tingkat kerawanan daerah. Para pelaku kejahatan melihat hal tersebut sebagai peluang dan menjadi sasaran empuk. Oleh karenanya Bripka Devit berpesan kepada para petani agar lebih berhati-hati dan menyimpan hasil panen di tempat yang benar-benar aman.

Niki mangke gabahipun disimpen dateng dalem mawon. Kersane gampang ngawasi lan mboten dipundut liyang lintu,  (ini nanti gabahnya disimpan di dalam rumah saja. Biar mudah mengawasi dan tidak diambil oleh orang lain)” ujar Bripka Devit.

Lebih lanjut Bripka Devit menuturkan bahwa kegiatan tersebut ia lakukan semata-mata untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat serta menjalin silaturahmi antara Polri dengan warga.

Penulis : Devit

Editor : Umi Fadilah

Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password