Asik Bermain, Siswa SDN 1 Lifofa Meninggal Dunia Akibat Tersegat Aliran Listrik

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Empat siswa SDN Lifofa mengalami insiden kecelakaan tersengat aliran listrik saat bermain di dekat jembatan Lifofa yang menyebabkan korban meninggal dunia dan korban luka parah. Selasa, 18/04/2017 Pukul 11.00 Wit.

Menurut saksi Jusman Naser keempat siswa tersebut bermain didekat jembatan dan melihat kabel listrik yang melintang didekat tanah karena terjatuh dari tiang yang dibuat dari kayu yang saat itu masih teraliri aliran listri, Tanpa pikir panjang, kabel itu dipegang keempat bocah untuk dijadikan mainan. Namun nahas, pada bagian kabel tersebut kondisinya terkelupas dan teraliri listrik bertegangan tinggi sehingga memuat keempat bocah tersengat aliran listrik.

Mendengar teriakan dari para korban maka datanglah saudari Ina amir  (ibu korban meningal an. Randi jafar) dan saudari Jani wahab (ibu korban meningal an. Lutfi alim) untuk menyelamatkan kedua korban tersebut.

Dalam proses penyelamatan kedua korban, tidak lama datanglah saudara Jusman Naser (saksi) untuk menyelamatkan korban Apris rudi, sedangkan korban Ilham hadi lari meyelamatkan diri.

Setelah diselamatkan keempat korban lalu di bawa ke puskesmas lifofa namun dalam penangan medis kedua korban an. Randi Jafar dan Lutfi Alim tidak dapat tertolong (meningal dunia) sedangkan kedua korban an. Apris Rudi dan Ilham Hadi masih dapat tertolong dan dirawat di puskesmas lifofa.

Dalam kejadian insiden tersebut Kapolsek Oba bersama personil turun langsung ke Tkp untuk dan mengamankan Tkp dengan cara memasang Police Line serta mengamankan barang bukti dan mengambil identitas korban dan saksi.

Setelah melakukan penyelidikan, Kapolsek Oba membenarkan kejadian tersebut dikatakan, korban meninggal dunia akibat tersengat aliran listrik pada kabel yang melintang didekat tanah karena terjatuh dari tiang yang dibuat dari kayu.

Penulis       : Ulfa Sari Usman (Subag Humas Polres Tidore)

Editor         : Umi Fadilah

Publish       : Mandala Putra

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password