Kunjungi Warga, Polisi Sukoharjo Serahkan Sarana Kontak

Tribratanews.polri.go.id, Sukoharjo – Poskamling merupakan wadah untuk berkumpul warga yang salah satu manfaatnya untuk mendukung keamanan dan ketertiban di lingkungannya. Hal tersebut perlu adanya dorongan dari semua pihak, seperti yang dilakukan oleh Polres Sukoharjo saat mendatangi Poskamling yang berada di Dukuh Brante Desa Trosemi Kecamatan Gatak, Selasa (18/04/2017) malam.

 

Polres Sukoharjo yang diwakili oleh Kasat Binmas Kompol Sukamto yang didampingi oleh Kapolsek Gatak AKP Yulianto bersama jajarannya ini, meninjau sekaligus mengecek sarana dan prasarana yang ada di poskamling Dukuh Brante Rt. 02/02.

 

Puluhan warga yang hadir dalam kegiatan tersebut merasa bangga dan antusias karena, poskamling kampungnya berkesempatan ditinjau oleh tim dari Polres Sukoharjo.

 

Saat kegiatan itu, Kompol Sukamto selain meninjau poskamling juga menyampaikan penyuluhan kepada warga  untuk selalu mengaktifkan kembali kegiatan ronda malam, selain itu mengajak warga agar lebih peduli lagi dan mengaktifkan kembali pengamanan swakarsanya.

 

“Untuk warga sini, saya harap jangan ada yang minum-minuman keras apalagi menggunakan obat-obat terlarang seperti narkoba, sangat berbahaya bagi kesehatan,” ucap Sukamto.

 

Disela-sela kegiatan tersebut, ada warga yang mengajukan pertanyaan terkait pajak kendaraan sepeda motor, yang langsung ditanggapi oleh Kapolsek Gatak AKP Yulianto.

 

“Memang ada penambahan biaya dari PNPB yakni tentang biaya pengesahan, sedangan pajak progresif sepeda motor hanya yang ccnya diatas 200, itu masuk pajak Negara,” ucap Yulianto.

 

“Bila ada yang belum jelas, silahkan datang ke kantor polsek, nanti kami jelaskan secara menyeluruh dan terperinci,” tambahnya.

 

Di akhir acara, Kasat Binmas Kompol Sukamto menyerahkan sarana kontak kepada petugas poskamling.

 

“Semoga bermanfaat bagi petugas jaga poskamling, sehingga kamtibmas makin aman,” ujar Sukamto.

 

“Kami warga Brante sangat berterima kasih atas, kunjungan dari polres sukoharjo, semoga semua yang diberikan ini dapat bermanfaat serta kamtibmas di lingkungan kami tetap aman, terlihat warga sangat antusias dengan kedatangan tim dari polres,” ucap Warsono Kadus Brante.

Penulis : Eka Prasetia

Editor : Umi Fadilla

Publish : Eka Prasetia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password