Terkait Pilkada DKI, Puluhan Personil Polsek Kartasura Sukoharjo Disiagakan

Tribratanews.polri.go.id, Sukoharjo – Terkait Pilkada di DKI Jakarta Putaran ke 2 yang digelar hari ini (19/4), seluruh jajaran Kepolisian yang berada di Jawa dan Sumatera meningkatkan status menjadi siaga satu, tak terkecuali Polsek Kartasura Polres Sukoharjo.

 

Untuk mendukung hal itu, Jajaran Polsek Kartasura menggelar Apel Siaga yang digelar di halaman Mapolsek, Rabu (19/4/2017) yang dipimpin oleh Wakapolsek Iptu I Ketut Sukira.

 

Menurut Wakapolsek Iptu I Ketut Sukira mewakili Kapolsek Kartasura AKP Demianus Palulungan dalam siaga ini jajaranya menyiapkan sekitar 39 personil.

 

“Walaupun Pemilukada berlangsung di Jakarta Polisi di daerah khususnya di Polres Sukoharjo diperintahkan melaksanakan Siaga untuk mengantisipasi bila dibutuhkan sewaktu-waktu siap digerakan, karena Jakarta merupakan barometer Indonesia,” imbuhnya.

 

Lebih lanjut, Pihaknya juga menambahkan wilayah Kartasura yang berada di persimpangan Kota yang berbatasan dengan Surakarta, Klaten dan Boyolali yang menurut informasi yang ada, sangat rawan apabila nanti hasil Pilkada tidak sesuai dengan harapan sekelompok masyarakat.

 

“Bila nanti ada pergeseran massa yang tidak suka dengan hasil pilkada Jakarta, personil sudah siap untuk bergeser dan mengamankan situasi,” ucap I Ketut Sukira.

 

Terpisah, Kapolres Sukoharjo AKBP Ruminio Ardano saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya dalam pilkada DKI Jakarta baik tingkat Polres maupun Polsek untuk siap siaga apabila nanti ada gejolak diwilayah Sukoharjo dan sekitarnya bisa segera diminimalisir.

Penulis : Eka Prasetia

Editor : Umi Fadilla

Publish : Eka Prasetia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password