Polres Malang Bentuk Timsus Buru 17 Tahanan yang Kabur

Tribratanews.polri.go.id  ;Polda jatim – Polres Malang  telah membentuk tim khusus (timsus) uPoldajatim ntuk mengejar ke 17 tahanan yang kabur ke alamat rumah dan keluarga mereka masing masing. Tim telah disebar untuk menangkap tahanan itu.

“Kami berharap mereka cepat tertangkap kembali dan bisa segera untuk menyerahkan diri secepatnya daripada menjalani hidup tidak tenang, sebab kami akan kejar sampai kemanapun,” tegas Kapolda Jatim Irjen Machfud Arifin didampingi Kabid Humas Kombes Frans Barung Mangera dan Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, Rabu (19/4/2017).

Sebagamana diketahui, sebanyak 17 tahanan yang mendekam di tahanan Polres Malang, kabur dari dalam penjara, Selasa (19/4/2017), dini hari sekitar pukul 02.00 WIB. “Diperkirakan pagi jam dua sampai pukul empat, baru diketahui pukul 04.30 WIB pagi tadi,” tambah Kapolres Malang.

17 tahanan yang kabur tersebut, rinciannya, 12 orang tahanan Sat Narkoba dan 5 orang tahanan Sat Reskrim. Kapolres mengakui, kaburnya 17 tahanan itu ditengarai akibat keteledoran dari 6 orang petugas jaga.

Sebelumnya,  Kapolres telah memerintahkan kepada anggota jaga agar selalu melakukan pengecekan tahanan setiap dua jam sekali. Diperkirakan petugas teledor tidak melakukan pengecekan sehingga terjadi peristiwa tahan kabur.

Terkait hal itu, Kapolda Jatim Irjen Drs Machfud Arifin SH didampingi Irwasda Kombes Wahyudi Hidayat, Dirreskrimum Kombes Agung Yudha Wibowo, Kabid Humas Kombes Frans Barung Mangera, Kabid Propam Kombes Yoyon Toni “merapat” ke Mapolres Malang, Rabu (19/4/2017).

Kedatangan Jenderal bintang dua itu disambut Kapolres Malang Kabupaten AKBP Yady Setiawan Ujung, diantaranya untuk melakukan cek ruang tahanan, terkait 17 tahanan kabur sekitar dini hari pukul 02.00 Wib.

Dalam kesempatan tersebut,  Kapolda Jatim dan rombongan meninjau langsung ruang tahanan dijebol oleh 17 orang tahanan sebagai jalan untuk melarikan diri.

Penulis    :Devi

Editor      :Umi Fadhilah

Publish    :M,Sholeh

Admin Polri55735 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password