Muspika Kecamatan Bulu Sukoharjo, Mengikuti Musyawarah Kampung KB

f6f7a07d-ec81-45c7-9609-9203fa54cd5b

Tribratanews.polri.go.id, Sukoharjo – Kepala Kepolisian Sektor Bulu Polres Sukoharjo Polda Jawa Tengah, AKP Drs Kamiran bersama unsur Muspika Kecamatan Bulu, menghadiri rapat Forum Musyawarah Kampung KB (Keluarga Berencana), yang di gelar di pendopo balai Desa Ngasinan Kecamatan Bulu Sukoharjo, Selasa (18/04/2017).

 

Hadir dalam kegiatan ini antara lain, Camat Bulu, Sunarjo Hadi Purnomo, S.Sos, M.Si, Kapolsek Bulu, AKP Drs Kamiran, Danramil Bulu, Kapten Inf. Samino dalam hal ini diwakili oleh Bataud Koramil Bulu, Pelda Triono, Koordinator Dinas PLKB Kabupaten Sukoharjo, Drs Maryanto, Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Bulu, Sutarto, S.Pd, Koordinator PLKB Kecamatan Bulu, Widodo, Kepala Desa Ngasinan, Ibnu Wiyatno, Bhabinkamtibmas Desa Ngasinan, Aiptu Bambang Agus Dwi Tristanto serta 50 orang Tokoh masyarakat Desa Ngasinan Kecamatan Bulu Sukoharjo.

 

Kegiatan yang di awali ucapan selamat datang oleh Kepala Desa Ngasinan, Ibnu Wiyatno ini, di laksanakan sangat sederhana namun tidak mengurangi rasa  hikmat, terbukti tamu yang hadir sangat tertib dan bersemangat untuk mengikuti dan mendengarkan penyampaian materi yang akan di di sampaikan dari para sumber, selanjutnya penyampaian informasi dan penyuluhan terkait pencanangan kampung keluarga berencana (KB) di Desa Ngasinan, oleh koordinator keluarga berencana (KB) Kabupaten Sukoharjo, Drs Maryanto.

 

Di sela – sela kegiatan, Kapolsek Bulu Polres Sukoharjo Polda Jawa Tengah, AKP Drs Kamiran, mengajak kepada para tokoh masyarakat Desa Ngasinan,  untuk ikut berpartisipasi menjaga keamanan lingkungan, melalui siskamling, karena keamanan juga sangat penting, ujar AKP Kamiran.

 

Pelaksanaan siskamling di wilayah ini, sambung dia, sudah ada beberapa kampung yang aktif, kami sampaikan terimakasih, bagi kampung – kampung yang belum aktif siskamlingnya tolong agar di giatkan lagi, kita belajar dari pengalaman, beberapa bulan yang lalu, wilayah ini sering di obok – obok pencuri, karena masyarakat kurang peduli terhadap keamanan, tandas Kamiran.

 

Keamanan adalah tanggung jawab kita bersama, bukan hanya tanggung jawab polisi saja, oleh sebab mari kita bersinergi menjaga keamanan lingkungan masing – masing, sehingga wilayah Kecamatan Bulu, secara umum tetap kondusif, pungkasnya.

Penulis : Eka Prasetia

Editor : Umi Fadilla

Publish : Eka Prasetia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password