Tanpa Perlawanan, Polda Jambi Tangkap 2 Tersangka Pemilik Shabu Senilai 1 Milyar

tribratanewsjambi(1)

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jambi  – Tim opsnal Subdit III Dit Resnarkoba Polda Jambi berhasil menangkap 2 tersangka pemilik narkotika jenis shabu seberat 1.260,85 gram yang berasal dari China.

Dua orang tersangka pembawa narkotika tersebut tidak berkutik saat petugas yang berasal dari Tim opsnal Subdit III Dit Resnarkoba Polda Jambi menangkapnya di Jalan Lintas Timur Km.32 Desa Bukit Baling depan Polres Muaro Jambi pada hari Senin (17/4/17) sekitar puku 19.00 Wib.

Adapun identitas tersangka yang berhasil di tangkap berinisial SL (40) warga Sumut dan MKI (41) warga Bireun Aceh.

Kapolda Jambi Brigjen Pol Yazid Fanani pada saat melakukan ekpose di lobby Mapolda Jambi mengatakan penangkapan itu berdasarkan informasi warga masyarakat.

 “Barang bukti 2 paket shabu yang berhasil diamankan nilainya mencapai 1 milyar'” ungkap Kapolda Jambi.

Kedua tersangka membawa paket shabu dengan menggunakan mobil sedan Honda City warna hitam dengan plat nomor BK 1726 ZZ melewati TKP pada pukul 19.00 Wib, kemudian  Tim opsnal Subdit III Dit Resnarkoba Polda Jambi yang sudah mengantongi informasi melakukan penggeledahan kepada kedua tersangka dan mobil yang dibawanya.

“Setelah dilakukan penggeledahan didalam bagasi belakang mobil ditemukan dua bungkus paket besar narkotika jenis shabu,” ujar Dir Resnarkoba Polda Jambi Kombes Pol Ade Sapari.

Menurut pengakuan tersangka, dua paket narkotika jenis shabu mereka bawa dari Medan untuk diantarkan kepada seseorang di Palembang.

Kedua tersangka kami jerat dengan pasal 112 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.

Saat ini tersangka berikut barang bukti berada di Mapolda Jambi.

Penulis : Lilik Adhi

Editor : Umi Fadilah

Publish : Lilik Adhi

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password