Balapan Liar dan Bawa Miras, Puluhan Pemuda di Sukoharjo Terjaring Razia

images (25)

Tribratanews.polri.go.id,  Sukoharjo – Untuk menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Kabupaten Sukoharjo serta mendukung Operasi Bina Kusuma Candi 2017, Sat Sabhara Polres Sukoharjo berhasil mengamankan 12 Pemuda saat terkena Razia Pekat.

Kapolres Sukoharjo AKBP Ruminio Ardano melalui Kasat Sabhara AKP Thourakhman saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Selasa (18/04/2017) membenarkan bahwa pihaknya mengamankan 12 pemuda saat razia pekat.

“Kemarin, Minggu (16/04) 1 regu dalmas piket malam, saat patroli dan mendapat informasi masyarakat kemudian meluncur dilokasi berhasil mengamankan 12 pemuda,” ucap Thourakhman.

Lebih lanjut, Thourakhman menjelaskan kedua belas pemuda ini di amankan di dua lokasi yang berbeda dengan waktu yang berbeda pula, karena saat patroli dan melintasi, petugas curiga dan berhenti ternyata membawa miras, jelasnya.

“Tiga pemuda diamankan di dukuh Wotgaleh saat pesta miras, kemudian lokasi kedua ada 9 pemuda yang sedang balap liar, lokasi di daerah Bulakrejo, “kata Kasat Sabhara.

Dari hasil pemeriksaan kemudian didata, petugas menginformasikan bahwa tiga pemuda yang pesta miras ini berinisial NK (15),  SAN (14) serta BRS (17), ketiganya warga Wotgaleh.

Sedangan 9 pemuda yang balap liar berinisial NM (19) warga Bulakrejo, KY (17) warga Jombor Indah, MJ (15) warga Klampisrejo, ARP (15) warga Gadungan, RAP (15) warga Setran, YSF (16) warga Gayam, JHK (16) warga Worgaleh, RY (13) warga Setran serta TKA (20) warga Krenen Kriwen.

Selain mengamankan 12 pemuda, petugas juga mengamankan minuman keras jenis ciu oplosan.

“1 botol merk aqua ukuran 1 liter berisi ciu dioplos dengan minuman berkarbonasi,” terangnya.

Setelah didata, kedua belas pemuda ini dilakukan pembinan baik fisik maupun moril agar kedepan tidak mengulangi lagi.

Penulis : Eka Prasetia

Editor : Umi Fadilla

Publish : Eka Prasetia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password