Bhabinkamtibmas Res Tanjabbar Giatkan Suling Menyambut Ramadhan

Kapolres : Informasi Fokus dengan Ops Pekat 2017

KUALA TUNGKAL – Sebagai anggota Polri, Bhabinkamtibmas sadar akan keberadaannya perlu mendapat dukungan masyarakat di wilayah tugasnya. Karena tanpa dukungan masyarakat pelaksanaan tugas akan terkendala.

tribratanewsjsmbi(1)Untuk itu, Polres Tanjabbar menggiatkan program Solat Subuh Keliling masjid to msjid di seluruh wilayah tugas anggota polri khususnya yang bertugas selaku Bhabinkamtibmas. karena merupakan kepanjangtanganan Kapolsek, Kasat dan Bahkan Kapolres untuk menyampaikan pesan pesan kamtibmas.

Kapolres Tanjabbar AKBP Agus Sumartono, SIK, SH, MH mengungkapkan, penerapan pola Sambang, door to door, himbauan, focus group discussion, tanya jawab, pos Kamling, pelatihan serta giat lain selalu dilakukan demi keberadaan ditengah tengah masyarakat.

tribratanewsjsmbi“Untuk lebih intensip, kita inovasi melalui pendekatan ibadah Subuh keliling berjamaah. Untuk pekan-pekan itu para Bhabinkamtibmas secara terfokus menyampaikan imbauan terkait Ops Pekat 2017 sehubungan dengan menyambut bulan Suci Ramadhan 1438 H yang tinggal 1 bulan depan,” ujar AKBP Agus Sumartono Selasa (13/4/17).

Informsi dihimpun menyebutkan pelaksanaan Suling pada Rabu (19/4/17) oleh Bhabinkamtibmas Tungkal II AIPDA Ragusta Siregar melakukan Subuh Keliling di Masjid Nurul Ikhlas, Desa Pembengis, Kecamatan Bram Itam.

tribratanewsjambi(1)Selanjutnya Bhabinkamtibmas Desa Teluk Sialang Polsek Tungkal Ilir BRIPKA Cipto Anggara, melaksanakan sholat subuh keliling di Masjid Nurul Ikhsan, Dusun Harapan Desa Pembengis.

Masih menurut Kapolres, kegiatan Suling ini membuat polisi lebih dekat dengan masyarakat, dapat mengetahui segala permasalahan di lingkungan, dan ikut partisipasi menjaga kamtibmas.

Agus menyebutkan bila polisi bisa dekat dengan masyarakat dapat terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungan.

“Kita sadari bersama, tanpa ada kerja sama dari masyarakat, polisi tidak dapat bisa menjaga kamtibmas di lingkungan. Peran serta masyarakat sejak dini berpengaruh besar dalam menciptakan situasi aman dan kondusif,” katanya.

Harapan para Bhabinkamtibmas adalah kerjasama dan informasi penting didapat sebagai bahan untuk mengambil tindakan pencegahan terhadap sekecil apapun gangguan Kamtibmas dan kriminalitas, pungkas AKBP Agus.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password