Pola Pendekatan Seperti Keluarga, Bhabinkamtibmas Polres Tanjabbar Milik Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jambi  – Sebagai anggota Polri, Bhabinkamtibmas sadar akan keberadaannya perlu mendapat dukungan masyarakat di wilayah tugasnya. Karena tanpa dukungan masyarakat pelaksanaan tugas akan terkendala.

kapolrestaUntuk itu, para Bhabinkamtibmas berupaya untuk berbaur dengan masyarakat sekaligus mengemban fungsi kepolisian.

Penerapan pola Sambang, door to door, himbauan, focus group discussion, tanya jawab, pos Kamling, pelatihan serta giat lain selalu dilakukan demi keberadaan ditengah tengah masyarakat.

” Saya lahir dari rakyat, jadi polisi mengabdinkepada rakyat dan saya milik rakyat” ungkap Bhabinkamtibmas.

tribratanewsjambi(1)Kapolres Tanjab Barat AKBP Agus Sumartono SIK SH MH sangat menghargai para Bhabinkamtibmasnya, karena merupakan kepanjangtanganan Kapolsek, Kasat dan Bahkan Kapolres untuk menyampaikan pesan pesan kamtibmas.

Saat ini, pendekatan masyarakat pesisir pantai cukup penting, hampir sebagian besar wilayah Tanjabbar adalah perairan, masyarakat banyak yang kesehariannya berada dilingkungan dekat perairan.

Harapan para Bhabinkamtibmas adalah kerjasama dan informasi penting didapat sebagai bahan untuk mengambil tindakan pencegahan.

” Saya Berasal Dari Rakyat Dan Untuk Rakyat “

Penulis : Legimo

Editor : Umi Fadilah

Publish : Lilik Adhi

Admin Polri56599 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password