Direktorat Lalu Lintas Polda Sulut Gelar Acara Polisi Sahabat Anak

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Murid Taman Kanak-kanak (TK) yang sebagian berseragam ala polisi dan TNI memadati atrium lantai 1 pusat perbelanjaan Manado Town Square (Mantos) 3, Rabu (19/04/2017) pagi. Didampingi para guru, kurang lebih 300 murid dari 7 TK di Kota Manado dan sekitarnya ini mengikuti acara Open House Polisi Sahabat Anak, yang diadakan oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Sulut.

Dijelaskan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Sulut, Kombes Pol Drs. Ari Subianto, M.Si., kegiatan ini mengambil tema Pengenalan Pengetahuan Dasar Tentang Lalu Lintas. “Kegiatan bertujuan untuk mengedukasi anak-anak tentang lalu lintas dalam upaya menanamkan jiwa disiplin dan tertib berlalu lintas sejak usia dini,” terangnya.

IMG_8547

Sementara itu Wakapolda Sulut, Brigjen Pol Drs. Refdi Andri, M.Si., dalam sambutannya, mengapresiasi terselenggaranya kegiatan Polisi Sahabat Anak ini. “Melalui kegiatan ini diharapkan bisa lebih mendekatkan hubungan antara anak-anak dengan polisi,” ujarnya.

Kepada anak-anak, Wakapolda juga berpesan agar rajin belajar serta patuh terhadap orang tua dan guru. “Kalau anak-anak rajin belajar dan berdoa serta menghormati orang tua dan guru pasti tercapai cita-citanya,” pungkasnya.

Acara diawali dengan yel-yel pelopor keselamatan berlalu lintas yang diperagakan oleh anak-anak bersama Wakapolda, para pejabat utama Polda Sulut dan Bhayangkari yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.

IMG_8632
Dilanjutkan dengan pemutaran film animasi bertemakan lalu lintas dan pengenalan rambu-rambu lalu lintas yang dipandu oleh para personel Direktorat Lalu Lintas Polda Sulut. Dalam kesempatan ini, Wakapolda dan Direktur Lalu Lintas Polda Sulut juga memberikan helm untuk anak-anak yang bisa menjawab pertanyaan seputar lalu lintas.

Kegiatan semakin semarak dan meriah dengan penampilan kreasi seni tari dan puisi yang dibawakan oleh anak-anak dari masing-masing TK. Dan sebagai bentuk apresiasi kepada anak-anak, pihak manajemen Mantos memberikan voucher gratis yang berlaku disalah satu wahana permainan.

Penulis: Rony
Editor: Umi Fadilah
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password