Dit Polair Polda Kalbar Masyarakat Nelayan Jungkat Tak Lakukan Aksi Kriminal di Perairan

polair

Tribratanews.go.id – Direktorat Polisi Perairan Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, melaksanakan program polisi masyarakat (Polmas) di perairan Sungai Kapuas, tepatnya di Desa Jungkat, Kecamatan Siantan, Kabupaten Mempawah.

Acara ini dihadiri oleh 40 orang peserta yang terdiri dari masyarakat nelayan di sekitar Desa Jungkat.

“Program Polmas ini terus dilakukan untuk memberikan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat terkait situasi dan kondisi saat ini. Kami mengingatkan kepada mereka agar jangan menangkap ikan dengan cara yang dilarang selain itu jangan mengkonsumsi obat-obatan terlarang serta minuman keras,” ujar AKP Saragi, Kamis (15/12/2016).

Ia menegaskan, Dit Polair Polda Kalbar akan menindak tegas terhadap siapapun yang melakukan aksi kriminalitas di perairan Kalimantan Barat ini.

“Sesuai dengan perintah atasan bagi pelaku kriminalitas yang membahayakan jiwa masyarakat dan melawan petugas maka tembak di tempat pelakunya baik aksi di darat maupun saat beraksi di perairan,” tambahnya.

Di akhir acara, Dit Polair Polda Kalbar memberikan sarana kontak antara lain alat keselamatan berupa pelampung dan peralatan berolahraga. Pihaknya berharap ke depannya sara kontak tersebut akan berguna bagi masyarakat.

[Zaky – Humas Polda Kalbar]

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password