Marak Peredaran Narkoba, Kapolsek Pekuncen Banyumas Himbau Anak-anak Tidak Jajan Sembarangan

WhatsApp Image 2017-04-18 at 10.21.59

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Kapolsek Pekuncen AKP Sutarno melakukan binluh ke siswa SDN 1 Cikembulan tentang bahaya permen yang nengandung narkoba pada Selasa (18/4). Kapolsek mengajak siswa untuk mewaspadai peredaran permen yang dari segi warna dan bentuk sangat menarik anak-anak untuk dibeli atau mencicipi.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Pekuncen AKP Sutarno kepada siswa mengatakan dengan maraknya perdaran narkoba dengan modus dicampurkan kedalam jajanan atau permen. Untuk itu setiap siswa harus mewaspadai permen yang mengandung narkoba. Jika sudah mencicipi, anak-anak bisa ketagihan dan bisa mengganggu kegiatan belajar dalam mengejar cita-cita.

“Kami himbau kepada anak-anak untuk selalu waspada. Jangan sampai tergiur dengan permen-permen yang tidak diduga mengandung narkoba. Biasanya dijual oleh pedagang yang ada di sekitar sekolah.”, jelasnya.

Dengan kondisi tersebut, lanjut Kapolsek, anak-anak untuk tidak jajan sembarangan terutama dengan diiming-imingi oleh pedagang untuk membeli permen. Selain itu, pihaknya juga memberikan binluh kepada guru supaya bisa nengenali ciri-ciri permen yang diduga mengandung narkoba.

“Dengan binluh tersebut diharapkan kita bisa mengantisipasi terjadinya anak-anak yang membeli sampai memakan permen tersebut. Untuk itu kita harus waspada karena narkoba bisa masuk dimana saja.”, pungkasnya.

Penulis : Hari R Humas Polsek Pekuncen

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

Admin Polri47786 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password