Kapolda Sulsel: LPSK Sangat Berperan Dalam Tugas Polri

Kapolda Sulsel : LPSK Sangat berarti Dalam Tugas Polri

Tribratanews.polri.go.id.-Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) meminta Polda Sulawesi Selatan memberikan perhatian khusus terhadap kasus penyelundupan orang, dan kasus saber pungli.

“Kami harap Polda Sulsel memberikan perhatian khusus kepada kasus itu mengingat para saksi takut jadi tersangka,” kata Ketua LPSK Haris di Makassar

Pernyataan Haris diutarakan saat mengunjungi Markas Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan dalam rangka silaturrahmi dengan jajaran Polda Sulsel, Rabu, (19/04/2017)

Rombongan LPSK dipimpin Ketua Abdul Haris Semendawai didampingi Wakil Ketua Askari Razak dan Tenaga Ahli LPSK

Selain mengharapkan penanganan serius kasus – kasus itu, Haris menyebutkan Polri merupakan mitra kerja sama penting bagi LPSK dalam penanganan kasus-kasus selanjutnya.

Haris mensosialisasikan tugas dan fungsi LPSK terhadap aparat kepolisian di daerah termasuk Polda Sulsel agar realisasi nota kesepahaman berjalan optimal.

Terkait kekhawatiran para saksi pada beberapa kasus yang ada pada LPSK, Kapolda Sulsel Irjen Pol. Muktiono menegaskan penyidik kepolisian akan menangani secara maksimal kasus tersebut.

“Kami berusaha bekerja sesuai ketentuan, saksi tersebut akan sangat berperan untuk mengungkap kasus,” ujar Kapolda.

Kapolda Sulsel juga menanggapi kehadiran LPSK berarti bagi kepolisian untuk melindungi saksi dan korban karena tugas polisi cukup kompleks.

Kapolda juga meminta dukungan LPSK untuk penanganan korban Tindak Pidana lainnya.

Penulis : M.Taufiq

Editor : Umi Fadhilah

Publish : M.Taufiq

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password