Cegah Pencurian Ternak, Bhabinkatibmas Polsek Pekuncen Banyumas Sambangi Peternak Kambing

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Mengantisipasi aksi pencurian khususnya ternak, Babinkamtibmas Polsek Pekuncen, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah menyambangi masyarakat yang menjadi peternak kambing di Desa Semedo pada Selasa pagi (18/4). Hal ini karena akhir-akhir ini marak pencurian hewan kambing dibeberapa tempat.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Pekuncen AKP Sutarano mengatakan mulai marak kembali aksi pencurian hewan ternak kambing pihaknya melakukan upaya dengan memberikan binluh kepada masyarakat terutama peternak kambing. Babinkamtibmas mengajak masyarakat untuk pro aktif dalam menjaga keamanan lingkungan masing-masing.

“Babinkamtibmas menegaskan tentang pentingnya pengamanan lingkungan terutama di sekitar kandang kambing. Pencuri beraksi setelah warga lengah. Sehingga warga jangan sampai kalah dengan pencuri.”, jelasnya.

Selain pengamanan lingkungan, Babinkamtibmas juga memberikan himbauan supaya kandang kambing bisa diberi kunci pengaman. Selama ini kandang kambing hampir tidak diberi kunci sehingga pencuri leluasa mengambil kambing.

“Kunci pengaman harus ada. Jangan sampai kandang kambing tidak ada kunci pengaman. Kami berharap dengan binluh tersebut, masyarakat menjadi mengerti dalam mengantisipasi tindak pencurian kambing.”, pungkasnya.

Dengan adanya binluh kepada para peternak ini diharapkan angka pencurian ternak dapat dicegah dan ditekan.

Penulis : Hari R Humas Polsek Pekuncen

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password