Cegah Kekerasan Pada Anak, Kapolsek Ajibarang Banyumas Bina Wali Murid

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Usia anak-anak adalah usia bermain, usia untuk menuangkan ide kreatifnya, tapi terkadang sikap egois dari orang tua menganggap sebagai ketidak patuhan anak pada orangtuanya sehingga sering terjadi tindakan kekerasan terhadap anak bahkan mengakibatkan kematian yang dilakukan oleh orang tua sendiri.

Mensikapi hal tersebut, Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melakui Kapolsek Ajibarang AKP Supardi, S.H menyambangi TK Bhayangkari Ajibarang untuk menyapa anak-anak dan memberikan penyuluhan dan pembinaan kepada wali murid, Selasa 18 April 2017.

“Walimurid hendaknya selalu berpikir panjang dan selalu bersabar dalam mengasuh anaknya supaya tidak melakukan tindakan keras terhadap anak sehingga terhindar dari seperti apa yang sering kita jumpai di pemberitaan melalui media massa.”, jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Guru TK Bhayangkari Ajibarang Ibu Suyati menyampaikan terima kasih kepada Polsek Ajibarang yang telah melakukan pembinaan tidak hanya kepada murid tapi juga kepada wali murid.

“Hal sangat berguna sebagai nilai tambah dan mendukung kemajuan TK milik yayasan Kemala Bhayangkari tersebut.”, pungkasnya .

Diharapkan dengan pembinaan ini walimurid dapat mengerti bahwa usia anak adalah masa bermain dan masa menuangkan kreatifitas mereka serta lebih bersabar lagi dalam mengasuh anaknya untuk sehingga tidak lagi terjadi kasus kekerasan terhadap anak.

Penulis : Sugiyanto Humas Polsek Ajibarang

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password