Sat Pol Air Polres Klungkung Bersinergi Dengan KPLPI Terkait Pengamanan di Pelabuhan Rakyat

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali,  Personil Satuan Polisi Perairan Polres Klungkung,Brigadir I Made Yasa melaksanakan pengamanan di areal Pelabuhan Tribuana di Desa Kusamba, Rabu, 19/4/2017.

Dalam pelaksanaan pengamanan tersebut personil Sat Polair Polres Klungkung selalu bersinergi dengan semua petugas dan lapisan masyarakat yang berada di Pelabuhan, untuk mencari solusi yang tepat mengenai cara pengamanan, demi terciptanya keamanan dan kelancaran arus penyeberangan dan bongkar muat barang.

Mengingat cuaca saat ini cukup terik agar para penumpang memperhatikan kesehatannya, karena cuaca di sekitar pelabuhan yang tidak menentu terutama bagi penumpang yang mengajak anak-anak.

Selain bersinergi dengan petugas yang berada di Pelabuhan, personil Sat Polair Polres Klungkung menghimbau penggunaan Life Jaket dan jug amengadakan pemeriksaan terhadap barang-barang bawaan penumpang, serta barang-barang yang akan dinaikkan keatas boat maupun perahu tradisional, ini dimaksudkan untuk mengantisipasi adanya barang-barang yang berbahaya seperti bahan peledak, narkoba dan barang terlarang lainnya yang bisa mengancam keselamatan penumpang.

Selama kegiatan pemeriksaan orang dan barang tersebut mendapat apresiasi yang baik dari masyarakat yang akan melaksanakan penyeberangan menuju Nusa Penida. Karena kegiatan tersebut untuk menjamin serta memastikan keselamatan penumpang maupun barang bawaannya.

Penulis  :  Polres Klungkung

Editor     : Umi Fadilah

Publish  : I Putu Adnyana

Admin Polri54172 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password