Polres Pangkalpinang, Rakor Persiapan Penerapan E-Tilang

Tribratanews.polri.go.id – Polres Pangkalpinang Babel, diruang Kapolres Pangkalpinang berlangsung rapat koordinasi dengan beberapa instansi terkait sebagai bentuk persiapan dalam penerapan eletronik tilang (E-Tilang) yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat oleh Satuan Lalu Lintas Polres Pangkalpinang.

Kegiatan rapat Koordinasi yang dilaksanakan di ruang Kapolres Pangkalpinang, pada hari Selasa 18/04/2017 dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Heru Budi Prasetyo yang dihadiri oleh Kasatker Polres Pangkalpinang dan dihadiri dari instansi samping diantaranya, dari Kejari Pangkalpinang, Pengadilan Negeri Pangkalpinang, serta Perwakilan Bank BRI.

Kasat Lantas Polres Pangkalpinang, AKP Widya seijin Kapolres Pangkalpinang AKBP Heru Budi Prasetyo menjelaskan mekanisme dalam E-Tilang jika nantinya jadi diterapkan di wilayah hukum Polres Pangkalpinang.

“Kita melakukan kesepakatan dengan intansi terkait persiapan penerapan elektronik tilang (E-Tilang) untuk dilakukan kajian bagaimana sistemnya nanti,” jelas Kasat Lantas Polres Pangkalpinang, AKP Widya.

Etilang01

Dijelaskan oleh Kasat Lantas pada awalnya jika terjadi pelanggaran dan di lakukan penindakan penilangan oleh Kepolisian, maka pelanggar akan mendapatkan blanko surat tilang berwarna biru,” jelasnya.

Nantinya blanko surat tilang berwarna biru ini di bawa ke Bank yang telah ditunjuk sesuai Mou dilakukan yaitu Bank BRI, kemudian membayar sesuai denda pelanggaran, jika ada kelebihan nantinya setelah putusan persidangan maka akan dikembalikan kepada pelanggar lagi,” ungkap Kasat Lantas AKP Widya kepada tribratanews.polri.go.id biro Pangkalpinang.

Penulis : A.Fauzi
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Fauzi Humas Res Pangkalpinang

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password