Polres Badung Berhasil Membekuk Pencuri Tas : Saya Tidak Tidak Berniat Mencuri Hanya Mengambilnya Saja

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, A.A.YA,(43) yang tinggal di Kebo Iwa Denpasar hanya bisa menangis pada saat diperiksa petugas,Selasa ( 19/04/16) sebagai tersangka dalam perkara pencurian yang dilaporkan oleh Korban NI LUH SUMARIASIH,(39). Korban Melaporkan kehilangan uang dan perhiasan,Senin ( 18/04/16) yang di taruhnya di bawah Kursi ruang tamu rumahnya di Jln.Tibung Sari Gang Perintis Kwanji Dalung Kuta Utara Badung.

953e57f33b-8cc3-4970-a9ea-3b605b52c706 2Awalnya Korban pulang dari tempatnya bekerja, setibanya dirumah korban (TKP) korban hendak mengecek uang Pembayaran Kreditnya sebesar Rp.20.000.000,- yang disimpannya bersama dengan perhiasan emasnya bernilai 55 juta rupiahyang terdiri dari 1 buah emas batangan 10 gram,1 gelang emas 21 gram,1 gelang emas mutiara, 1 kalung emas, 6 cincin emas, 3 cincin emas anak-anak, 5 pasang sumpel emas, di dalam kantong Plastik warna hitam di bawah kursi ruang tamunya.

Betapa terkejutnya korban, setelah meraba-raba di bawah kursi dan mengangkat kursi, Korban tidak menemukan uang dan perhiasannya lagi. Korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke SPKT Polres Badung. Menindak lanjuti laporan tersebut Unit I Reskrim dikomandoi IPTU ANDROYUAN ELIM S.I.K melakukan penyelidikan kasus tersebut dan mendapatkan informasi bahwa sebelum kehilangan, A.A.YA ( Pelaku) sempat bertamu ke rumah korban,namun korban tidak bertemu dengan  pelaku.

Dari hasil interogasi petugas dengan pelaku, Pelaku mengakui bahwa telah mengambil satu tas  perhiasan milik korban di bawah kursi ruang tamu rumah korban dan memasukkannya di dalam tas milik pelaku kemudian pelaku pulang kerumahnya, namun pada saat di periksa, pelaku hanya mengaku mengambil perhiasannya saja tetapi uangnya tidak diambilnya ” Saya sama sekali tidak berniat mencuri pak,tapi hanya mengambilnya saja” kata pelaku. Petugas masih mendalami kasus tersebut dan pelaku harus mendekam di jeruji tahanan Mapolres Badung untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Penulis  : Polres Badung

Editor    : Umi Fadilah

Publish  : I Putu Adnyana

Admin Polri54021 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password