Polsek Purwokerto Timur Banyumas Amankan Lomba Drumband

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – “Target guru TK adalah untuk mendidik, bukan untuk mengajarkan ilmu pengetahun umum, karena didalam mendidik diajarkan tentang akhlak, mental, budi pekerti dan kepribadian.”, ucap Drs. Purwadi Santoso, S.H., M.Hum selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas dalam sambutannya.

Bertempat di Gedung Sasana Krida Raga Satria GOR Satria Purwokerto, anggota Polsek Purwokerto Timur, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah yang dipimpin oleh Kanit Intelkam AKP H. Sumadi melaksanakan pengamanan kegiatan Lomba Drumband TK/RA Muslimat NU se-Kabupaten Banyumas, Selasa (18-4-2017).

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Purwokerto Timur Kompol Gusman Fitra, S.I.K mengatakan bahwa kegiatan lomba drumband itu sudah rutin diadakan satu tahun sekali, tentunya dengan jumlah peserta yang banyak. “Apalagi di GOR dipadati dengan mobil yang membawa mereka, maka perlu adanya pengamanan dari anggota Polsek.”, jelas Kapolsek

Lomba drumband diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Muslimat NU Bina Bhakti Wanita Pendidikan Kabupaten Banyumas dengan diikuti oleh 72 peserta group drumband TK NU Diponegoro se Kabupaten Banyumas. Melalui wawancara dengan Ketua Panitia penyelenggara, Iin yang juga guru TK NU Diponegoro 46 Kedungwringin Patikraja, mengatakan bahwa kegiatan lomba dilaksanakan selama 2 hari, “Selasa 18 April 2017 dan Rabu 19 April 2017 pukul 08.00 s/d 12.00 wib.”, lanjut Iin.

“Di hari pertama Selasa 18 April 2017 ini diikuti peserta sejumlah 46 group dan besok hari Rabu 26 group.”, jelas Iin.

Acara dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Drs. Purwadi Santoso, S.H., M.Hum ditandai dengan pemukulan gong.

Dalam sambutannya Purwadi Santoso antara lain mengatakan bahwa target guru TK adalah mendidik anak-anak dan bukan untuk mengajarkan ilmu pengetahuan umum. Mendidik dalam arti memberikan pengajaran tentang akhlak, mental, budi pekerti dan juga kepribadian. Agar guru TK mengajarkan lagu kebangsaan Indonesia, lagu yang bernuansa agama atau religi juga lagu daerah. Jadi harus dimulai sejak dini mereka mendapatkan itu.

“Disarankan juga agar dalam lomba tersebut yang penting dilaksanakan dengan baik, tidak perlu saling ambisi menjadi juara, karena tujuan diadakannya lomba ini salah satunya adalah untuk melatih disiplin kepada anak- anak.”, pungkas Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas.

Penulis : Andi Humas Polsek Purwokerto Timur

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password