Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Anggota Polri Tahun 2017 Polda DIY

_999 999 662

tribratanews.polri.go.id – JOGJA – 19 April 2017 di Gor UNY Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si. memberi Arahan kepada seluruh panitia dan pengawas internal dan eksternal, calon siswa dan calon taruna serta orang tua/wali dalam penerimaan anggota Polri T.A. 2017 secara terpadu (AKPOL, Bintara, Tamtama) dirangkai dengan penandatanganan pakta integritas.

Penandatangan Pakta Integritas dilakukan oleh Panitia, Pengawas Internal, Pengawas Eksternal serta Perwakilan dari Orang Tua Calon Siswa dan Calon Siswanya sendiri, ini merupakan tekad Polri mewujudkan rangkaian penerimaan anggota Polri yang clean and clear.

Pakta integritas yang dibacakan secara bergantian dan diikuti seluruh hadirin, pada intinya menolak segala bentuk praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) selama proses seleksi berlangsung.

Kapolda D I Yogyakarta menjelaskan, RIM Polri, T.A. 2017 bertekad wujudkan zero KKN, Broker, Pungli, Rekayasa, dan Konspirasi.

“Semua pihak yang terkait dalam penerimaan ini telah sepakat untuk menghindari segala bentuk kecurangan.” jelas Kapolda DIY.

Lanjut Kapolda menyatakan, pelaksanaan setiap tahapan seleksi penerimaan calon anggota Polri mengedepankan prinsip “BETAH” yakni Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis.

_999 999 663

“Jangan main-main nasib orang, bisa jadi berbalik kepada diri kita, aturan sudah jelas bila melanggar, akan ada sanksi, saya perintahkan laksanakan RIM Polri T.A. 2017 sesuai aturan,” tegas Kapolda.

“Proses penerimaan dari awal hingga akhir diharapkan berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, sebagai panitia hilangkan stigma masuk Polisi bayar,” terusnya.

Kapolda juga menampilkan anggota Sabhara yang sudah mendaftar lebih dari tiga kali dan anggota Polri dari kalangan tidak mampu. Hal ini bertujuan supaya calon siswa optimis dan bersemangat dalam seleksi calon anggota Polri ini.

“Seluruh panitia agar memiliki komitmen Menjalankan RIM Polri 2017 dengan penuh rasa tanggung jawab,” ujar Kapolda.

Karena pada pundak Panitia Penerimaan inilah kepentingan bangsa dan negara berada, dengan menyaring secara baik agar peroleh hasil terbaik dari yang baik.

Sampai penutupan, Panitia Penerimaan anggota Polri 2017 Polda DIY menerima sebanyak 2306 pendaftar. Terdiri dari, calon Taruna Akpol 89 orang, 83 pria, 6 wanita, Bintara Umum 1567 orang, 1295 pria, 272 wanita, Bintara Teknologi Informasi 386 orang, 229 pria, 157 wanita, Bintara Musik 22 orang pria, dan Tamtama, 242 orang pria.

Acara di Gedung Olah Raga Universitas Negeri Yogyakarta ini juga dihadiri oleh Pejabat Utama Polda DIY, Pengawas Eksternal dari Ikatan Dokter Indonesia DIY, Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) dan Dinas Pendidikan Propinsi DIY.

penulis: agung
editor: umi fadilah
publish: jay-jogja

Admin Polri25091 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password