Kasat Sabhara Polres Mempawah Pimpin Latihan Dalmas

WhatsApp Image 2017-04-19 at 09.13.08

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Mempawah – Pengendalian Massa (Dalmas) sudah didapat atau dikenal seluruh Personel Kepolisian saat masih berada dibumi kandung tempat mereka di didik.

Kasat Sabhara Polres Mempawah AKP Arifin Harahap terus menggembleng anggotanya dengan berlatih Dalmas karena dianggap sangat penting dalam menghadapi massa.
Dengan memegang tameng dan tongkat T, anggota Sabhara Polres Mempawah tampak gagah dan antusias dalam melaksanakan latihan dalmas.

“Kita tidak pernah tau kejadian apa yang akan kita hadapi di luar sana, maka dari itu latihan dianggap penting. Selain latihan dapat meningkatkan profesionalitas, latihan dalmas yang sudah didapat sejak pendidikan lalu sangat sayang ketika harus dilupakan”. Ujar Kasat Sabhara.

Selain itu, latihan Dalmas merupakan sarana agar anggota Sabhara Polres Mempawah lebih mahir serta mengingat kembali formasi dan gerakan dalmas yang bermacam-macam menyesuaikan massa yang di hadapi. Kegiatan latihan seperti ini merupakan kegiatan rutin setiap minggunya. “Saya mengharapkan anggota saya tidak hanya memakai baret coklat ciri khas Sabhara saja, tetapi juga bisa diandalkan dilapangan” tambah Kasat Sabhara.

Penulis: Vidia Utari
Editor: Umi Fadillah / Sugeng hs
Publish: Cucu Syafiyudin

Admin Polri48270 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password